Dimulai, Pembangunan Ruas Tol Kramasan -Musi Landas – Betung 69 Km

oleh -
Dok. PUPR

Jakarta, WartaPenaNews – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) secara bertahap melanjutkan pembangunan Jalan Tol Kramasan – Musi Landas – Betung sepanjang 69 km. pembangunan ini ditandai dengan kegiatan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk pembangunan ruas tol Seksi 2B (Kramasan – Musilandas) dan Seksi 3 (Palembang—Betung) untuk melengkapi ruas Kayu Agung – Palembang – Betung (Kapalbetung) dengan panjang keseluruhan 112 km.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri sehingga akan memacu pertumbuhan ekonomi kawasan dan menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di Sumatera.

BACA JUGA:   Perkuat Semangat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS, Kemendikbud Salurkan Bantuan Subsidi Upah

Kehadiran Tol Kapalbetung sudah lama dinantikan warga Sumatera Selatan (Sumsel) guna mendukung kelancaran pergerakan orang dan barang (logistik). Tol ini akan mengintegrasikan konektivitas kawasan, memperlancar arus distribusi barang dari pusat industri di koridor Palembang – Jambi.

Pembangunan Tol Kapalbetung merupakan upaya untuk memenuhi target capaian pembangunan jalan tol secara nasional pada 2020-2024 sepanjang 2.500 Km dan untuk melengkapi struktur jaringan Jalan Tol Trans Sumatera. Hingga saat ini, ruas Tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi adalah sepanjang 648 Km. (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *