10 May 2024 - 05:55 5:55

Diserang Penyakit Misterius, 140 Orang di India Dirawat di RS

WartaPenaNews, Jakarta – Otoritas di India sedang menyelidiki penyebab penyakit tak dikenal yang menyebabkan lebih dari 140 orang dirawat di rumah sakit selama akhir pekan.

Para pasien, dari Eluru di Andhra Pradesh, memiliki berbagai gejala mulai dari mual hingga kejang-kejang dan jatuh pingsan, kata dokter.

Sejumlah tempat tidur di Rumah Sakit Pemerintah Eluru telah disiapkan seandainya dibutuhkan. Penyakit itu datang saat India terus memerangi pandemi virus corona.

Media lokal mengatakan pasien telah menjalani tes virus corona, dan semua hasilnya negatif.

Seorang petugas medis di Rumah Sakit Pemerintah Eluru mengatakan kepada The Indian Express, “Orang-orang yang jatuh sakit, terutama anak-anak, tiba-tiba mulai muntah setelah mengeluhkan mata mereka terasa terbakar. Beberapa dari mereka pingsan atau menderita kejang”.

Menteri Kesehatan Andhra Pradesh Alla Kali Krishna Srinivas mengatakan bahwa sampel darah tidak menemukan bukti adanya infeksi virus.

“Kami mengesampingkan pencemaran air atau polusi udara sebagai penyebab penyakit ini setelah petugas mendatangi daerah-daerah tempat orang jatuh sakit,” katanya. “Ini adalah penyakit misterius dan hanya analisis laboratorium yang akan mengungkapkan apa itu.”

Namun oposisi pemerintah, Partai Telugu Desam, yang telah meminta penyelidikan atas insiden tersebut, bersikeras bahwa kontaminasi adalah penyebab penyakit misterius tersebut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03