7 Februari 2023 - 09:10 9:10

Dituduh Pendukung Prabowo Radikal, Anton Sebut Tuduhan SAS Fitnah

WartaPenaNews, Jakarta – Tuduhan Ketua Umum PB Nahdatul Ulama Said Aqil Siraj (SAS) yang terekam dan menjadi viral di media sosial menyebut para pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menganut paham radikalisme adalah fitnah

Anggota Dewan Pakar ICMI Anton Taba Digdoyo mengatakan, SAS tidak memiliki dasar yang kuat atas tuduhannya.

“Said Aqil bicara begitu itu apa dasarnya? Pendukung 02 Prabowo Sandi itu hasil ijtima dan istikhoroh umat berbulan-bulan kok dia tuduh kelompok radikalis, extrimis, dan teroris?
Hanya orang-orang sekuler liberal yang mudah nuduh paslon 02 didukung teroris radikalis, extrimis,” kata Anton ketika dihubungi redaksi via telepon selular, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya, hingga kini negara belum bisa membuat definisi dan merumuskan apa itu radikal. Namun ada kelompok yang terus menyebar isu bahwa kelompok yang memperkarakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berasal dari kelompok radikal.

Padahal, kata Anton, kasus penodaan agama yang menjerat Ahok murni masalah hukum. “Bukan karena dia warga keturunan atau non muslim tapi karena dia sudah menistakan Islam dan perbuatan itu sudah terbukti di pengadilan,” jelas purnawirawan jenderal Polisi ini.

Ia menambahkan, pasangan calon Prabowo-Sandi bukan hanya didukung oleh umat muslim, tapi juga didukung oleh umat beragama lain. Bahkan sejumlah tokoh non muslim seperti, Rocky Gerung, Natalius Pigai, Kwik Kian Gie, Lieus Sunkarisma, dan lainnya memberikan ikut mendukung Prabowo-Sandi. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 07:06
Gempa Susulan 5,2 Magnitudo, Kali Ini Berpusat di Muara Binuangeun Banten

wartapenanews.com - Gempa susulan terjadi di Banten, kali ini berpusat di Muara Binuangeun dengan kekuatan 5,2 magnitudo, Selasa (7/2). Gempa itu terjadi setelah beberapa detik atau tepatnya pukul 07.35 WIB.

01
|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

02
|
7 Februari 2023 - 06:08
8 Anggota Geng Motor “Kapal Api” Bogor Diamankan Polisi

wartapenanews.com - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, berhasil menangkap delapan anggota gangster “Kapal Api” yang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Delapan anggota gangster itu

03