6 May 2024 - 13:03 13:03

Donna Harun Memaknai Usia dari Harapan Menjadi Filantropi

wartapenanews.com – Bagi Dona Harun, usia bukanlah perhitungan matematis. Namun esensinya bagaimana seseorang mengisi hari-harinya dengan hal-hal positif yang berdampak ke lingkungan.

Saat memasuki usia ke 55 tahun semua harapan dan cita-cita saya sudah terlaksana. Namun
masih ada satu obsesi yang ingin segera diwujudkan dengan seizin Allah SWT.

Tampil energik dan bugar dengan wajah terjaga kecantikannya, ia aktif mensosialisasikan “Gerakan 4 Sehat 5 Bahagia Tetap Sehat, Aktif dan Bahagia di Sepanjang Usia yang diinisiasi oleh Nestlé Health Science melalui Nestlé BOOST Optimum
Banyak yang mengagumi, serta dibuat penasaran hal-hal baik apa yang telah dilakukan hingga tubuhnya senantiasa terjaga walau usia bertambah.

Donna menceritakan beragam kiat untuk mendapatkan karunia tubuh yang sehat dan bugar.
Ada beberapa hal yang rutin dilakukannya ketika ia masih remaja hingga sekarang. Juga ada beberapa hal lama yang ia tinggalkan manakala usianya kian bertambah. Intinya kita harus memahami apa yang dibutuhkan tubuh, serta bijak menjalankan hidup secara berkesadaran.

Menurut Donna aspek kebahagiaan yang banyak didambakan semua kelompok usia, sejatinya bisa dibangun dari hal-hal terkecil, seperti merasa bersyukur masih diberi kesempatan hidup dan menjalaninya secara normal. Tidak sakit, tidak dalam tekanan politik seperti tinggal di negara yang sedang berperang atau dalam kondisi perekonomian yang bangkrut.

“Keikhlasan untuk menerima rezeki tanpa membandingkan dengan orang lain, lalu bersedia untuk berbagi menjadi kunci-kunci hidup bahagia yang menjadi keseharian saya.
Penting untuk selalu berkeinginan mewujudkan harapan yang tertunda, ini yang menjadi spirit buat saya, “ungkapnya.

Ketika semua aspek kehidupan telah ia peroleh, Dona merasa masih ada satu lagi yang belum ia dapatkan. Tentu saja yang hadir dibuat penasaran apa harapan yang masih terkendala itu?

“Saya ingin bekerja sebagai filantropi baik di dalam maupun luar negeri. Ketika saya menyatakan ‘selesai’ dengan hidup saya dan keluarga. Anak sudah mandiri, saya ingin memiliki arti bagi sesama. Agar jalannya mudah, saya menjadikan berbagi sebagai bagian dari gaya hidup sehat yang saya jalankan.

Donna tidak bersedia menceritakan berbagi dalam bentuk apa. Namun ketika hadir kekuatan berbagi dalam diri seseorang, Insha Allah hidup terasa lebih lebih ringan,
mudah dijalani dan menjadi berkah buat diri dan sesama.
Perhatian dan kekuatan untuk memberi menjadi dimensi spiritual yang menjadi salah satu sumber kebahagiaan hidup saya, “urai Donna.

“Saya juga suka memberi reward untuk diri. Apa yang membuat saya bahagia sudah tentu akan saya lakukan.
Keinginan untuk mewujudkan mimpi, serta dukungan anak dan cucu-cucu bahwa ia menjadi pribadi yang berharga, membuat dirinya kian bersemangat dan menjadikan hidupnya lebih bermakna.”

Anak dan cucu menjadi spirit dan inspirasi Donna buat hidupnya bermakna. Foto: Istimewa

Tips Hidup Bugar dan Bahagia ala Dona Harun

Kuliner

Sejak kecil Donna terbiasa minum susu secara teratur dan mengonsumsi banyak air putih. Susu bermanfaat sebagai cadangan kalsium terbaik ketika usianya bertambah.
Saya appreciate ketika hadir Nestlé BOOST Optimum dengan varian rasa vanila. Aromanya sedap menggoda dengan varian rasa vanila yang merupakan rasa favorit saya.

Ketika berusia 25 tahun saya mulai mengubah pola makan, tidak mengonsumsi makanan tinggi kolesterol karena saya sadar garis keturunan keluarga banyak yang menderita kolesterol. Tidak mengonsumsi daging merah, jika harus, saya memilih daging yang tidak mengandung lemak. Bila tersaji sebagai steak proses memasaknya harus matang.

Tidak mengonsumsi gula, lebih menyenangi gula alami dari bahan pangan seperti sayur dan buah. Mengurangi konsumsi garam.
Memperbanyak asupan serat dari buah, sayuran dan biji-bijian.

Olahraga

Olahraga menjadi aktivitas keseharian yang membangun mood kala memulai hari. Saya rutin jalan pagi serta main golf. Untuk olahraga tertentu seperti yoga, aerobik dan nge-gym
saya melakukannya secara bergantian untuk mencegah bosan.
Selain olahraga, aktivitas bermain bersama anak dan cucu juga membuat saya aktif bergerak. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03