19 May 2024 - 07:37 7:37

Dukung Potensi Wisata, Koramil Pemangkat Karya Bakti di Pesisir Pantai

WartaPenaNews, Sambas – Koramil 07/Pemangkat melaksanakan karya bakti pantai bersama masyarakat yang berlokasi di Pantai Sinam Pemangkat, Jln Mohammad Sohor, Dusun Lorong Putus, RT/04 RW/10, Desa Pemangkat Kota, Kec. Pemangkat, Kab. Sambas, Sabtu (22/5/2021).

Hal itu dilakukan karena lingkungan merupakan bagian penting bagi mahluk hidup, terutama bagi manusia karena kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri, berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi dan kelestariannya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pemangkat Bapak Kasbul, S.H. mengucapkan terima kasih atas partisipasi bapak Babinsa. “Dengan kehadiran bapak warga kami sangat antusias dalam melaksanakan gotong royong ini, semoga kerjasama ini tetap terjalin antara masyarakat dan bapak TNI,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang sama, Komandan Koramil (Danramil) 1208-05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi kepada seluruh jajaran instansi terkait Pemerintah Kecamatan Pemangkat yang sudah ikut dalam pelaksanaan karya bakti di pesisir Pantai Sinam tersebut.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan perintah atau instruksi dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dengan melibatkan berbagai instansi secara bersinergi,” tambah Danramil.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, kita tetap mengingatkan seluruh peserta karya bakti untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa menjaga kebersihan dengan cuci tangan,” kata Danramil.

Babinsa juga menekankan bahwa dalam kegiatan karya bakti ini harus mampu menjadi contoh atau pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan. “Pantai Sinam ini harus tetap terjaga bersih, sehat, aman, nyaman serta tentram bagi masyarakat yang nantinya ingin berkunjung ke pesisir pantai,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Letnan Kolonel Setyo Budiyono S.H., M.Tr. (Han) Komandan Kodim 1208/Sambas, saat dikonfirmasi mengimbau dan mengajak semua pihak untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan, baik itu lingkungan rumah, lingkungan di luar rumah, sungai maupun pantai, terlebih Pantai Sinam, sehingga pantai ini akan menjadi tempat wisata menarik yang banyak menarik pengunjung nantinya.

Lanjut Dandim menuturkan bahwa Pantai Sinam ini merupakan Ikon tempat berlibur yang strategis, maka harus dibersihkan dan dikembangkan sebagai Destinasi Wisata. “Dalam situasi pendemi ini imbauan harus tetap patuhi prokes, wajib pakai masker dan kunjungan diatur 50 persen sehingga cegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03