26 May 2024 - 03:29 3:29

Empat Cara Efektif Atasi Alergi

WartaPenaNews, Jakarta – Kambuhnya alergi memang dapat menghambat aktivitas. Belum lagi, penderitanya juga harus berhati-hati dengan segala benda dan makanan yang hendak dikonsumsi.

Sudah saatnya Anda menanggapi alergi secara serius demi mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Berdasarkan rekomendasi dr. Fiona Amelia MPH dari KlikDokter, lakukan kiat cerdas mengatasi alergi dengan cara berikut:

1. Menjaga kebersihan tempat tinggal
Cuci semua perlengkapan tidur, gorden, dan tirai di rumah atau tempat tinggal Anda. Bersihkan juga jendela setiap satu minggu sekali untuk meminimalkan risiko alergi muncul kembali.

2. Menjaga asupan makanan
Reaksi alergi makanan dapat dicegah dengan mengingat makanan atau bahan makanan yang membuat alergi Anda kambuh. Pastikan untuk selalu memeriksa label produk makanan dengan teliti sebelum membeli atau mengonsumsinya.

3. Berhati-hati dalam mengonsumsi obat
Catat obat-obatan yang membuat Anda alergi dan seberapa parah reaksinya. Selalu beritahukan kepada dokter dan tenaga medis lain tentang obat-obatan yang dapat memicu reaksi alergi tersebut.

4. Berolahraga secara teratur
Olahraga akan memperbaiki aliran darah dalam tubuh, sehingga alergen lebih mudah dikeluarkan. Selain itu, adrenalin yang dikeluarkan juga akan mengurangi keluhan alergi seperti hidung tersumbat dan batuk.

Alergi ternyata tak hanya mengganggu ketika beraktivitas saja, tetapi juga dapat mengurangi kualitas tidur Anda ketika muncul di malam hari.

Atasi kekambuhan alergi lewat berbagai cara di atas, dan jangan sungkan untuk mengonsultasikan setiap tahap kondisi Anda pada dokter demi mendapat penanganan yang lebih baik. (*/dbs/klikdokter)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03