25 April 2024 - 22:17 22:17

Empat Cara Efektif Atasi Alergi

WartaPenaNews, Jakarta – Kambuhnya alergi memang dapat menghambat aktivitas. Belum lagi, penderitanya juga harus berhati-hati dengan segala benda dan makanan yang hendak dikonsumsi.

Sudah saatnya Anda menanggapi alergi secara serius demi mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Berdasarkan rekomendasi dr. Fiona Amelia MPH dari KlikDokter, lakukan kiat cerdas mengatasi alergi dengan cara berikut:

1. Menjaga kebersihan tempat tinggal
Cuci semua perlengkapan tidur, gorden, dan tirai di rumah atau tempat tinggal Anda. Bersihkan juga jendela setiap satu minggu sekali untuk meminimalkan risiko alergi muncul kembali.

2. Menjaga asupan makanan
Reaksi alergi makanan dapat dicegah dengan mengingat makanan atau bahan makanan yang membuat alergi Anda kambuh. Pastikan untuk selalu memeriksa label produk makanan dengan teliti sebelum membeli atau mengonsumsinya.

3. Berhati-hati dalam mengonsumsi obat
Catat obat-obatan yang membuat Anda alergi dan seberapa parah reaksinya. Selalu beritahukan kepada dokter dan tenaga medis lain tentang obat-obatan yang dapat memicu reaksi alergi tersebut.

4. Berolahraga secara teratur
Olahraga akan memperbaiki aliran darah dalam tubuh, sehingga alergen lebih mudah dikeluarkan. Selain itu, adrenalin yang dikeluarkan juga akan mengurangi keluhan alergi seperti hidung tersumbat dan batuk.

Alergi ternyata tak hanya mengganggu ketika beraktivitas saja, tetapi juga dapat mengurangi kualitas tidur Anda ketika muncul di malam hari.

Atasi kekambuhan alergi lewat berbagai cara di atas, dan jangan sungkan untuk mengonsultasikan setiap tahap kondisi Anda pada dokter demi mendapat penanganan yang lebih baik. (*/dbs/klikdokter)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03