20 May 2024 - 00:44 0:44

Erick Thohir: FIFA Resmi Minta Lapangan Rumput JIS untuk Piala Dunia U-17 Diganti

Erick Thohir: FIFA Resmi Minta Lapangan Rumput JIS untuk Piala Dunia U-17 Diganti

WartaPenaNews.Com – FIFA resmi meminta PSSI mengganti rumput di Jakarta International Stadium (JIS). Permintaan ini bisa menghentikan pro-kontra terkait stadion yang dibangun di era Gubernur Anies Baswedan,

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pihak FIFA sudah berkirim surat ke PSSI sebagai badan sepak bola tertinggi di Tanah Air. Surat itu sehubungan stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Dia menyebutkan, salah satu poinnya ialah FIFA meminta rumput JIS diganti. “Alhamdulillah pada 20 Juli kami (PSSI) menerima catatan dari FIFA yang wajib ditindaklanjuti sebelum mereka mengecek pada 28-2 Agustus nanti,” ungkap Erick Thohir pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/7) sore.

PSSI pun telah menjalin komunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 24 Juli. Intinya, mereka berkirim surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait renovasi yang dibutuhkan sesuai catatan FIFA sebelum pengecekan sekali lagi.

Erick menjelaskan, dalam kunjungan FIFA pada 28 Juli dan 2 Agustus nanti, salah satu tempat yang akan didatangi adalah Jakarta International Stadium.

Dihadapan wartawan, Erick menuturkan, adanya pergantian rumput lapangan. “Salah satunya memang (rumput stadion JIS) harus diperbaiki, kalau tidak ini akan menjadi masalah dalam pelaksanaan,” bebernya.

Ketika ditanya apakah ada stadion lain sebagai calon venue Piala Dunia U-17 2023 yang juga perlu diganti rumputnya, Menteri BUMN itu menjawab, bahwa dari catatan FIFA hanya JIS yang diprioritaskan diganti rumputnya. (ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03