18 May 2024 - 20:15 20:15

Ganjar Sejati Sosialisasikan Pemotongan Hewan Kurban di Pancoran Mas

Sukarelawan Ganjar Sejati (GS) melakukan sosialisasi pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1444 H, dan menyalurkan daging kurban, dibagikan ke warga sekitar di Jalan Pitara Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (30/6) siang. Foto: GS

IPOL.ID – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Sukarelawan Ganjar Sejati melakukan sosialisasi pemotongan hewan kurban pada warga di Jalan Pitara Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (30/6).

Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Sejati Depok, Fairus Qolbi mengatakan, tujuan dari kegiatan itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pemotongan hewan kurban sesuai syariat Islam.

“Kegiatan yang dilakukan Ganjar Sejati untuk sosialisasi cara menyembelih hewan kurban sesuai syariat Islam,” ujar Fairus di Depok, Sabtu (1/7).

Fairus menerangkan, para peserta turut dijelaskan beberapa cara proses penyembelihan hewan kurban. Mulai dari posisi hewan kurban dijatuhkan untuk disembelih, hingga membaca doa saat penyembelihan.

“Masyarakat Depok khususnya jadi tahu, paham bagaimana cara memotong hewan kurban yang baik dan benar,” harap dia.

Warga sekitar di Jalan Pitara Raya, Kecamatan Pancoran Mas pun sangat antusias mengikuti sosialisasi pemotongan hewan kurban tersebut.

“Tentu untuk masyarakat sekitar di kota Depok khususnya di Kampung Pitara responsnya sangat baik dan menyetujui kegiatan itu,” ungkapnya.

Fairus pun berharap apa yang sudah dibuat oleh Ganjar Sejati bisa mempererat Ukhuwah Islamiyah sesama warga khususnya saat momen Idul Adha 2023.

“Apa yang dilakukan Ganjar Sejati ke masyarakat kota Depok untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah dalam kegiatan Idul Adha khususnya kurban ini sangat bagus,” ungkapnya.

Selain melakukan sosialisasi pemotongan hewan kurban, Ganjar Sejati juga melaksanakan penyembelihan satu hewan kurban untuk dibagikan ke warga sekitar.

Sementara, Radinal salah satu peserta turut mengapresiasi sosialisasi pemotongan hewan kurban diadakan oleh sukarelawan Ganjar Sejati Depok.

Menurut dia, kegiatan yang digagas oleh Ganjar Sejati Depok bisa memberikan pengetahuan baru bagi dirinya dan warga sekitar.

“Menurut saya sendiri positif ya buat warga disini, memberikan edukasi bagi masyarakat juga yang pasti,” tutup Radinal. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03