19 May 2024 - 15:46 15:46

Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan karena Libur Idul Adha

Ganjil-Genap Jakarta dihentikan selama libur Idul Adha 1444 Hijriah

IPOL.ID – Peraturan ganjil-genap di Jakarta dihentikan selama libur Idul Adha 1444 Hijriah mulai Rabu hingga Jumat (28-30/6). Aturan tersebut baru akan diberlakukan kembali pada Senin (3/7) pagi.

Dihentikannya aturan Ganjil-Genap Jakarta selama libur panjang memang sebenarnya bukanlah sesuatu yang istimewa. Sebab kepadatan lalu lintas di Jakarta saat libur panjang memang mengalami penurunan dibanding hari biasa.

“Pokoknya libur nasional memang tidak ada Gage (Ganjil-Genap), kita ikuti saja sesuai ketentuan. Cuti bersama kan libur nasional yang ditentukan pemerintah,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, dilansir ntmcpolri, Selasa (27/6).

Presiden RI Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) No 16 Tahun 2023 tentang Perubahan Kedua atas Keppres No 24 Tahun 2022 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2023.

Keppres 16/2023 tersebut dikeluarkan sebagai tindak lanjut atas Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang menetapkan 28 hingga 30 Juni 2023 sebagai cuti bersama Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Lamanya libur Idul Adha pun diperkirakan membuat sejumlah lokasi wisata mengalami kepadatan lalu lintas. Karena itu, Latif Usman menegaskan akan memaksimalkan penjagaan di tempat-tempat wisata.

Perhatian lebih akan diberikan untuk beberapa lokasi wisata yang biasanya menjadi favorit masyarakat Jakarta. Mulai dari kebun binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, dan jalur menuju Puncak, Bogor.

“Kita maksimalkan penjagaan. Penjagaan nanti di semua tempat wisata, khususnya kilometer 10 Tol Jagorawi. Kita antisipasi semuanya,” tambahnya. (ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03