2 Februari 2023 - 14:46 14:46
728x90

Gara-gara Ban Amblas ke Aspal, Lion Air Tujuan Balikpapan Gagal Terbang

Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-264 tujuan bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan gagal mengudara gara-gara roda bagian belakang pesawat mengalami amblas di aspal area taxi out.

Penerbangan dari bandara Juanda Surabaya ini mengangkut 195 penumpang serta 7 kru. Tidak ada korban jiwa pada insiden ini.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, operasional pesawat yang terregistrasi dengan kode PK-LHW dijalankan sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan. Pesawat itu juga sudah menjalani prosedur pemeriksaan sebelum dioperasikan dan dinyatakan laik terbang.

Namun ketika pesawat menuju landas pacu (runway), sekitar pukul 09.20 WIB pesawat tidak bisa bergerak (stuck) di landas hubung atau tempat dimana pesawat menunggu antrian (taxiway). Padahal, kinerja pesawat pesawat dan indikator masih menunjukkan normal.

“Guna memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan menunda keberangkatan JT-264 dan segera menginformasikan kepada petugas layanan darat serta teknisi guna melakukan pemeriksaan,” kata Danang dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Rabu (12/12/2018).

Penerbangan JT-264 menggunakan pesawat Boeing 737-900ER memiliki jadwal berangkat pukul 08.30 WIB. Pada 08.33 WIB seluruh penumpang sudah berada di kabin (finish boarding) serta pintu pesawat sudah ditutup.

Setelah dilakukan pengecekan, stuck terjadi pada roda bagian belakang yang mengalami kendala amblas di aspal area taxi out.

Kemudian, lanjut Danang, pesawat dilakukan penarikan menggunakan kendaraan penarik pesawat kembali menuju landas parkir (apron).

Pada saat posisi pesawat sudah berada sempurna, kru serta penumpang diturunkan dan diarahkan menuju ruang tunggu keberangkatan.

“Penerbangan diberangkatkan kembali menggunakan armada Lion Air yang lain, membawa tujuh kru serta 195 penumpang. Pesawat lepas landas pukul 11.37 WIB,” pungkas Danang. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03