28 Januari 2023 - 08:33 8:33
728x90

Gerakan Rabu Biru Sandiaga Uno Kini Punya Filosofi Baru

WartaPenaNews, Jakarta – Gerakan Rabu Biru yang awalnya terinspirasi oleh cara berpakaian Cawapres Sandiaga Uno yaitu kemeja berwarna biru serta bawahan berwarna khaki. Saat ini, gerakan Rabu Biru memiliki filosofi baru tidak hanya sebatas pakaian saja.

Relawan Prabowo-Sandi Digital Team (PRIDE) mengenalkan gerakan Rabu Biru sebagai akronim dari gerakan Rakyat Butuh Pemimpin Baru. Koordinator PRIDE, Anthony Leong mengatakan timnya juga sudah membuat video akronim tersebut untuk memperkenalkan Rabu Biru.

“Gerakan Rabu Biru saat ini sudah cukup luar biasa animo di masyarakat, oleh sebab itu kami menawarkan makna filosofis dari gerakan Rabu Biru ini yaitu Rakyat Butuh Pemimpin Baru. 17 April 2019 juga Hari Rabu. Bang Sandi juga akan mulai perkenalkan ini,” ujar Anthony di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Lebih lanjut, Anthony menjelaskan bahwa makna filosofis dari Rabu Biru ini sudah sesuai dengan tujuan awal dibuatnya gerakan ini yaitu untuk menunjukkan dukungan masyarakat kepada pasangan Prabowo-Sandi.

“Rakyat Butuh Pemimpin Baru ini sejalan dengan semangat gerakan Rabu Biru ini agar 2019 tata kelola pemerintahan menjadi baik, lapangan pekerjaan akan banyak tersedia, kesejahteraan meningkat. Oleh karena itu, pemaknaan ini sudah sesuai,” lanjut Anthony yang juga anggota Direktorat Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

Kepala bidang Humas PRIDE, Fauzi Firmansyah mengenalkan filosofis Rabu Biru ini melalui media digital dengan memproduksi dan memviralkan video yang dibuat.

“Video kreatif sudah kita rilis dan ini dilihat oleh puluh ribuan orang serta ditayang ulang oleh banyak akun lainnya. Kami juga memviralkan ke simpul-simpul pedesaan dengan konten yang menyesuaiakan suatu daerah tertentu,” ujar Fauzi. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03