27 February 2024 - 14:38 14:38

Gerakan Rabu Biru Sandiaga Uno Kini Punya Filosofi Baru

WartaPenaNews, Jakarta – Gerakan Rabu Biru yang awalnya terinspirasi oleh cara berpakaian Cawapres Sandiaga Uno yaitu kemeja berwarna biru serta bawahan berwarna khaki. Saat ini, gerakan Rabu Biru memiliki filosofi baru tidak hanya sebatas pakaian saja.

Relawan Prabowo-Sandi Digital Team (PRIDE) mengenalkan gerakan Rabu Biru sebagai akronim dari gerakan Rakyat Butuh Pemimpin Baru. Koordinator PRIDE, Anthony Leong mengatakan timnya juga sudah membuat video akronim tersebut untuk memperkenalkan Rabu Biru.

“Gerakan Rabu Biru saat ini sudah cukup luar biasa animo di masyarakat, oleh sebab itu kami menawarkan makna filosofis dari gerakan Rabu Biru ini yaitu Rakyat Butuh Pemimpin Baru. 17 April 2019 juga Hari Rabu. Bang Sandi juga akan mulai perkenalkan ini,” ujar Anthony di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Lebih lanjut, Anthony menjelaskan bahwa makna filosofis dari Rabu Biru ini sudah sesuai dengan tujuan awal dibuatnya gerakan ini yaitu untuk menunjukkan dukungan masyarakat kepada pasangan Prabowo-Sandi.

“Rakyat Butuh Pemimpin Baru ini sejalan dengan semangat gerakan Rabu Biru ini agar 2019 tata kelola pemerintahan menjadi baik, lapangan pekerjaan akan banyak tersedia, kesejahteraan meningkat. Oleh karena itu, pemaknaan ini sudah sesuai,” lanjut Anthony yang juga anggota Direktorat Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

Kepala bidang Humas PRIDE, Fauzi Firmansyah mengenalkan filosofis Rabu Biru ini melalui media digital dengan memproduksi dan memviralkan video yang dibuat.

“Video kreatif sudah kita rilis dan ini dilihat oleh puluh ribuan orang serta ditayang ulang oleh banyak akun lainnya. Kami juga memviralkan ke simpul-simpul pedesaan dengan konten yang menyesuaiakan suatu daerah tertentu,” ujar Fauzi. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03