26 April 2024 - 23:01 23:01

Halo Milenial, Ini 6 Posisi yang Paling Banyak Dicari Perusahaan Jepang

WartaPenaNews, Jakarta – Jepang menjadi salah satu negara yang paling banyak menanamkan modalnya di Indonesia.

Kuasai Bahasa Jepang, Pilih Karirmu

Hal ini ditandai dengan hadirnya 2,000 perusahaan Jepang dan menduduki peringkat ke 3 sebagai negara yang paling banyak berinvestasi di Indonesia.

Investasi sudah tercatat sebesar 1, 13 juta dollar pada triwulan I, tahun 2019. Serta menciptakan lapangan kerja setiap tahunnya di Indonesia.
Terdapat 6 posisi yang paling banyak dicari oleh perusahaan Jepang seperti Sekretaris, HRD, Sales Marketing, Business Development, Teknik dan Penerjemah bahasa Jepang. Salah satu kualifikasi paling utama adalah mampu berbahasa Jepang.

Fakta ini diungkapkan oleh Mariko Asmara, Chairman PT.JAC Recruitment Indonesia dalam talkshow “Let’s Nihon-Go Together” dalam rangkaian acara Discrupto. Event yang sukses menghadirkan berbagai talkshow dengan menghadirkan berbagai talkshow dengan para pelaku ekonomi dan teknologi, untuk mendukung terciptanya inklusi ekonomi melalui teknologi inovatif.

Di inisiasi oleh WIR Group, tahun ini Discrupto mengusung tema “The Future of Humanity” – dari berbagai profesional dan industri diantaranya Yenny Wahid, Furhat Robotics, Tilly Lockey, Cyberdyne, dan CEO Cakap, Tomy Yunus.

Cakap, Fokus Pada Pendidikan Bahasa Asing

Sebagai startup Indonesia yang fokus pada pendidikan bahasa asing, Cakap ingin berbagi informasi mengenai talkshow tersebut dan tentunya tentang launching layanan terbaru Cakap yaitu Cakap Japanese Club.

Merry Rachmawati, Head of Education Department AKI No Sora mengatakan, “dalam talkshow juga menjelaskan tentang potensi belajar bahasa Jepang bagi masyarakat Indonesia. Menurutnya, “minat dan potensi belajar bahasa Jepang bagi masyarakat Indonesia cukup tinggi, hanya saja masih banyak yang belum tahu serta memiliki akses untuk mendapatkan pendidikan tersebut.”

Belajar Secara Daring Dengan Harga Terjangkau

Cakap sebagai aplikasi belajar bahasa asing secara daring, memperkenalkan salah satu layanan terbarunya dengan meluncurkan “Cakap Japanese Club.” Sebuah layanan yang memberikan fitur belajar bahasa Jepang secara berkelompok, yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia, yang hendak belajar bahasa Jepang secara daring dengan harga terjangkau.

“Salah satu keunggulan Cakap Japanese Club adalah fitur belajar bersama yang akan difasilitasi oleh sensei-sensei yang berkualitas. Dengan berbagai topik dan materi tentang dunia pekerjaan, maupun kehidupan sehari-hari, untuk meningkatkan perbendaharaan kosa kata dan kemampuan berbahasa Jepang, “kata Ubaidillah, Course Manager Cakap. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03