20 May 2024 - 04:33 4:33

Hari Ini, KPK Klarifikasi LHKPN Kadinkes Lampung

wartapenanews.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana Wijayanto, akan diklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN-nya oleh KPK pada hari ini, Senin (8/5).

Plt juru bicara KPK bidang pencegahan, Ipi Maryat, mengatakan pihaknya sudah melayangkan undangan kepada yang bersangkutan. Rencananya, Reihana akan dimintai klarifikasi di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 09.00 WIB.

“KPK mengundang Kadinkes Provinsi Lampung terkait permintaan klarifikasi LHKPN […] undangan untuk pukul 09.00 WIB,” kata Ipi saat dikonfirmasi, Minggu (7/5).

Pemanggilan untuk klarifikasi ini dilakukan setelah sebelumnya tim LHKPN telah melakukan analisis data awal mengenai laporan kekayaan Reihana.

Dari analisis itu, ditemukan ketidaksesuaian profil yang bersangkutan dengan LHKPN yang disampaikan. KPK menyebut ada ketidakcocokan harta dan gaya hidup.

Laporan harta kekayaan Reihana dianggap terlalu sedikit dibandingkan kehidupan mewah yang dipertontonkan. Tidak sejalan dengan hidup mewah yang dipamerkan di media sosial. Ia pun dipanggil untuk memberikan klarifikasi asal-usul harta kekuatannya dan menjelaskan sumber kemewahan yang kerap dipamerkan di media sosial.

Reihana menuai sorotan di media sosial karena pamer harta kekayaan. Foto-foto yang diunggah @PartaiSocmed memperlihatkan Kadinkes yang disebut sudah menjabat 14 tahun itu kerap memamerkan pakaian branded dari Hermes hingga LV.

Kemewahan yang dipamerkan itu dinilai tak wajar sebagai seorang kepala dinas bergaji Rp 5 jutaan per bulan. Juga tak sejalan dengan laporan harta kekayaan yang nyaris tidak berubah selama lima tahun terakhir.

Pada laporan 13 Mei 2016, Reihana melaporkan LHKPN senilai Rp 0. Setahun kemudian, 2017, LHKPN yang dilaporkan Rp 2,5 miliar.

Lalu tahun 2018, 2019, dan 2020, stagnan pada angka Rp 2,6 miliar. Jumlah itu hanya naik sekitar Rp 100 juta dari LHKPN tahun 2017.

Pada laporan tahun 2021, LHKPN Reihana kembali naik Rp 100 juta menjadi Rp 2,7 dan hanya bertambah Rp 15 juta pada tahun 2022.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03