20 May 2024 - 05:42 5:42

Hasil La Liga: Ditahan Imbang Sociedad, Madrid Gagal Gusur Barcelona

WartaPenaNews, Madrid – Real Madrid ditahan imbang 1-1 saat menjamu Real Sociedad dalam lanjutan La Liga. Madrid terselamatkan gol Vinicius Junior di pengujung laga, Selasa (2/3) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, di awal laga Madrid langsung menggempur pertahanan Sociedad. Namun, hingga turun minum skor 0-0 tak berubah.

Sociedad mampu unggul lebih dahulu di babak kedua lewat Portu. Madrid selamat dari kekalahan setelah Vinicius Junior melesakkan gol di pengujung laga.

Hasil itu membuat Madrid tetap di posisi ketiga dengan 53 poin. Madrid kalah selisih gol dengan Barcelona di tempat kedua. Jarak El Real dengan rival sekota mereka Atletico Madrid juga menjadi lima poin.

Sedangkan Sociedad berada diurutan kelima dengan 42 angka.

Hasil imbang ini sangat disesali pelatih Madrid Zinedine Zidane. Menurutnya, timnya lebih pantas mendapat tiga poin.

Los Blancos harus bersusah payah meraih satu poin lantaran tertinggal sejak menit ke-55 akibat gol Portu dan baru bisa menyamakan kedudukan semenit jelang bubaran normal berkat gol Vinicius Junior.

“Kami pantas meraih lebih, terutama jika Anda melihat banyaknya peluang yang kami ciptakan,” kata Zidane selepas laga dilansir laman resmi Real Madrid.

Real Madrid membuang banyak peluang sepanjang laga, di mana mereka melepaskan 20 percobaan tembakan dan hanya tiga kali menemui sasaran di antaranya.

“Kami gagal memanfaatkannya, terutama di babak pertama yang seharusnya bisa mengubah jalannya laga. Mereka cuma punya satu peluang dan mencetak gol,” ujar Zidane.

“Itulah sepak bola. Terkadang ada pertandingan yang kami menangi kendati tidak pantas. Tapi itu tidak mengubah apapun. Saya pikir kami berada dalam kondisi bagus, lima kemenangan dan satu hasil imbang dan kita semua harus ingat musim masih cukup panjang,” tambahnya.

Selanjutnya, tim besutan Zidane itu akan melakoni Derbi Madrileno melawan pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang unggul lima poin di atas mereka, pada Minggu (7/3).

Zidane berharap Karim Benzema yang menepi beberapa pertandingan terakhir bisa cukup bugar untuk tampil dalam Derbi Madrileno.

“Kami harap dia bisa tampil, tapi kami harus menunggu sebab Benzema belum ikut sesi latihan tim,” katanya.

“Kami akan meninjau kondisinya besok. Dia OK. Cedera Karim semakin membaik dan kami akan melihat kondisinya,” pungkas Zidane.

Susunan Pemain:

Real Madrid 4-3-3: Thibaut Courtois; Lucas Vasquez, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Isco, Mariano.

Sociedad 4-2-3-1: Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Ander Guevara, Martin Zubimendi; Portu, David Silva, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak.

(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03