25 May 2024 - 20:43 20:43

Hina Islam dan Nabi Muhammad, Warga Malaysia Dihukum 10 Tahun Penjara

WartaPenaNews, Jakarta – Seorang warga Malaysia dijerat hukuman penjara 10 tahun karena menghina Islam dan Nabi Muhammad di jejaring sosial.

Inspektur Jenderal Kepolisian Malaysia, Mohamad Fuzi Harun mengatakan, kepada Reuters bahwa tuntutan yang diungkap identitasnya sudah diakui atas 10 verifikasi yang mendukung jaringan komunikasi.

Dalam setiap tanggapan, warga Malaysia ini terancam hukuman penjara 10 tahun atau denda hingga 50 ribu ringgit. Dengan demikian, tersangka ini terjerat hukuman penjara 10 tahun.

“Kepolisian menyarankan masyarakat untuk tidak menyalahgunakan medsos atau jejaring komunikasi dengan mengunggah atau berbagi berbagai bentuk provokasi yang dapat mengganggu sensitivitas agama atau rasial, menimbulkan ketegangan rasial di dalam masyarakat yang heterogen di negeri ini,” kata Mohamad Fuzi.

Sementara itu, dua pengguna medsos lainnya di Malaysia juga mengaku bersalah menghina Islam. Sidang pembacaan putusan bagi kedua tersangka akan digelar hari ini, Senin (11/3).

Dua warga lain juga tersandung dalam kasus serupa, tetapi mengaku tak bersalah. Sekarang, mereka berada di tahanan. Keempat orang itu diadili di bawah undang-undang tentang pemicu ketidakharmonisan rasial, penghasutan, dan mengakses jaringan komunikasi. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03