21 April 2024 - 22:32 22:32

Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  –  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB.

BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan bahwa saat ini masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Bara, Jakarta Timur, Bekasi, Kabuaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kabupaten Tangerang.

Hujan ini kemudian meluas ke kawasan Depok, dan Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.
“Kondisi ini masih dapat berlangsung hingga pukul 11.00 WIB,” ujar BMKG.

Sementara itu, ahli iklim dari BRIN Dr Erma Yulihastin mengatakan bahwa penguatan angin dari utara berperan menyebabkan hujan dini hari di Jabodetabek.

“As predicted, hujan dini hari terkonfirmasi terjadi di Jakarta, dsk. Potensi hujan awet hingga jam 11.00 WIB. Penguatan angin dari utara berperan sebabkan hujan dini hari,” ungkapnya di X disertai gambar/ citra kondisi cuaca dari Sadewa.

Sadewa adalah sebuah sistem informasi peringatan dini bencana terkait kondisi atmosfer ekstrem yang didukung satelit penginderaan jauh dan model dinamika atmosfer. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03