23 June 2024 - 16:03 16:03

Imbang, Napoli Sebut Milan Terlalu Lembek

WartaPenaNews, Jakarta – Pertemuan AC Milan kontra Napoli dalam laga pekan ke-21 Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu (27/1) berakhir dengan skor kacamata.

Manajer Napoli Carlo Ancelotti menilai skuat besutannya yang unggul tipis soal ball possession dan serangan ke gawang itu, 54%-46% dan 6 berbanding 5, gagal memberikan yang terbaik, memanfaatkan beberapa kesempatan manis untuk dikonversi menjadi gol.

Tak hanya itu, eks manajer Real Madrid dan Bayern Munchen tersebut menyebut Napoli, bermain dalam tempo yang lamban, meski sudah dirancang sedemikian rupa dalam pola permainan menyerang.

Memainkan beberapa pemain dengan mindset menyerang seperti Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Dries Mertens dan Arkadiusz Milik, kata Ancelotti, tidak mampu memberikan daya dobrak yang sebelumnya ia proyeksikan.

“Kami tidak mampu mencetak satu gol pun. (Milan) terlalu lembek di babak pertama, meski di babak kedua tampil lebih baik, namun penyelesaiannya tidak,” kata Carlo Ancelloti usai laga, seperti dikutip Football Italia.

Tampil menyedihkan di babak pertama, Milik dan kawan-kawan tidak mampu melakukan transisi permainan dengan baik, dan membiarkan terlalu banyak terjadinya serangan balik dari kubu lawan, meski tak satu pun berbuah gol.

“Meski unggul (ball possession), namun permainan kami tidak seimbang, kami tidak mampu mengontrol laga. Permainan kami yang lelet juga membuat kerja (sektor pertahanan) mereka lebih mudah,” tambahnya.

Atas hasil imbang tersebut, pesaing terdekat Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A itu sangat tidak diuntungkan. Napoli kini tertinggal 11 angka dari Si Nyonya Tua yang sudah mengantongi 59 poin hanya dari 21 laga. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
23 June 2024 - 09:25
Sharp Semarakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 Hadirkan Promo Menarik

WARTAPENANEWS.COM – Sharp kembali ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menempati area

01
|
22 June 2024 - 12:05
Kominfo Belum Bisa Pulihkan Usai 55 Jam Server PDN Eror

WARTAPENANEWS.COM –  Server Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo masih mengalami gangguan hingga Sabtu (22/6) pukul 11.00 WIB. Gangguan server ini pertama kali diketahui pada Kamis (20/6) pukul 04.00 WIB yang

02
|
22 June 2024 - 11:16
Usai Pandemi, Bisnis Sepeda Lesu hingga Banting Harga

WARTAPENANEWS.COM – Bisnis sepeda usai era pandemi Covid-19 kini lesu. Seperti dialami toko-toko sepeda di berbagai penjuru AS yang menghadapi kesulitan setelah penjualan yang marak pada awal pandemi lalu. Menurut

03