18 May 2024 - 19:38 19:38

Ini 6 Titik Lokasi di Bekasi yang Disekat untuk Pemudik

WartaPenaNews, Bekasi – Pemerintah pusat memutuskan, melarang mudik lebaran Idul Fitri 1422 H/ 2021 M tahun ini. Seluruh alat transportasi baik darat, udara, laut dan kereta, tidak diperkenankan mengangkut pemudik.

Meski begitu, sejumlah tempat tetap akan diawasi. Dikhawatirkan, masih ada yang nekat untuk mudik. Seperti di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pemerintah setempat menetapkan enam titik penyekatan untuk mengantisipasi pemudik yang diperkirakan akan melintas, meski ada larangan mudik dari pemerintah.

“Kami sudah siapkan enam titik penyekatan, sambil menunggu petunjuk teknis terkait kebijakan larangan mudik dari Kementerian Perhubungan,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, ketika dikomfirmasi, Jumat 9 April 2021.

Yana menambahkan, keenam titik penyekatan itu diantaranya, Jalan Raya Panturan, Kecamatan Kedungwaringin, Jembatan Pabayuran, serta akses Kalimalang-Karawang.

Lalu, akses jalan tol tepatnya di KM 36 Tol Jakarta-Cikampek, Gerbang Tol Cikarang, serta Gerbang Tol Delta Mas arah Karawang.

“Jumlah penyekatan ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah tergantung kordinasi dengan Kemenhub,” lanjut Yana.

Berdasarkan kordinasi sementara, setiap pos penyekatan akan dijaga personil gabungan dari unsur Kepolisian dan TNI. Termasuk personil Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya tak bisa melakukan penyekatan arus mudik saat lebaran nanti.

“Kita kan daerah transmisi, lintasan,” katanya.

Bahkan, untuk tindak lanjut larang mudik yang sudah dianjurkan pemerintah pusat, pemerintah Kota Bekasi belum memutuskan sistem pengetatan kemungkinan adanya arus mudik. “Imbaun aja, nanti kita akan turun melakukan imbauan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, larangan mudik Lebaran 2021 akan berlaku pada 6-17 Mei 2021. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03