26 April 2024 - 20:10 20:10

Ini Penyebab Thailand Tutup Objek Wisata Lokasi Syuting Film The Beach

WartaPenaNews, Jakarta - Teluk Maya, ikon wisata Thailand yang diminati turis dan menjadi lokasi syuting film The Beach, akan diperpanjang penutupannya hingga tahun 2021 setelah mengalami kerusakan lingkungan.

Teluk Maya, yang terletak di pulau Phi Phi Leh di wilayah selatan Thailand ditutup sementara sejak tahun lalu, karena terus membeludaknya jumlah pengunjung berdampak buruk terhadap lingkungan.

Sebelum ditutup untuk wisatawan, teluk itu didatangi hingga 5.000 wisatawan setiap harinya, menyebabkan sebagian besar karang di perairan itu mengalami kerusakan.

Pemerintah Thailand kini telah memperpanjang larangan kunjungan ke pulau itu selama dua tahun untuk memberikan waktu lebih banyak bagi pemulihan ekologi di Teluk Maya.

Teluk yang terdiri pantai berpasir putih itu menjadi termasyhur setelah menjadi lokasi syuting film The Beach pada tahun 2000 yang dibintangi aktor Hollywood tersohor, Leonardo DiCaprio.

Sejak teluk itu ditutup tahun lalu, hiu karang sirip hitam ( blacktip reef sharks ) mulai terlihat berenang di perairan teluk.

Thon Thamrongnawasawat, pejabat di Departemen Taman Nasional Thailand, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa ketika kawasan teluk itu dibuka kembali dua tahun lagi, jumlah pengunjung akan dibatasi dan kapal atau perahu akan dilarang berlabuh di perairan teluk.

Namun rencana itu diprotes pihak operator wisata lokal setempat yang mengatakan mereka sangat bergantung terhadap keberadaan pantai itu.

Kepala asosiasi pariwisata setempat, Wattana Rerngsamut, mengatakan kepada AFP bahwa harus ada pertemuan antara masyarakat dan pemerintah agar masyarakat setempat dapat tetap mencari nafkah. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03