27 April 2024 - 00:40 0:40

Ini Respons Haris Pertama Soal Pencalonan Gibran Jadi Ketum KNPI

WartaPenaNews, Jakarta – Wacana pengusungan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka untuk jadi calon ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendapat respons dari Haris Pertama, yang saat ini menjabat Ketua Umum KNPI.

Haris mengaku tidak mempermasalahkan diusungnya Gibran lantaran punya potensi yang bagus dan berhasil memenangkan Pilkada Solo.

“Saya yakin pertarungan untuk melawan Mas Gibran akan sangat sulit yang dilakukan oleh kelompok-kelompok lain,” ujar Haris dikutip dari laman CNNIndonesia.com, Jumat (12/3/2021).

Haris membeberkan kongres untuk memilih ketum DPP KNPI sejatinya digelar pada Desember 2021, karena masa jabatan dia memang berakhir pada bulan tersebut. Sebelum itu, dia mengatakan pihaknya akan menggelar Rapimpurnas bersama OKP dan DPD KNPI untuk menentukan tanggal dan lokasi kongres.

Usulan kongres diselenggarakan di Kota Solo, dia mengatakan harus dimusyawarahkan terlebih dahulu. “Tidak bisa sepihak, ada mekanisme organisasi,” ujar Haris.

Haris berharap tokoh di eksternal bisa melihat KNPI bukan organisasi yang bisa dikendalikan semaunya. Dia tidak ingin ulah oknum membuat KNPI kembali meredup dan tidak bisa berpartisipasi dalam pembangunan negara.

Lebih dari itu, dia kembali menegaskan dirinya adalah Ketum DPP KNPI yang sah karena dipilih dalam kongres. Dia pun memastikan akan menggelar kongres sesuai dengan jadwal.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Bambang Irawan dan sejumlah organisasi kepemudaaan menilai Gibran yang kini menjadi Wali Kota Solo itu layak memimpin DPP KNPI. Bambang pun mengaku akan mengusulkan pelaksanaan kongres KNPI digelar di Solo. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03