20 May 2024 - 02:16 2:16

Jalin Silaturahmi ke Sopir Truk di Jakarta Utara, Sukarelawan Ganjar Salurkan Peralatan Bengkel

Sukarelawan Ganjar Komunitas Sopir Truk (KST) DKI Jakarta melakukan silaturahmi sekaligus memberi bantuan peralatan berupa rompi reflektif, perangkat bengkel dan tambang untuk derek kepada sopir truk di kawasan pergudangan Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (7/6) siang. Foto: KST

IPOL.ID – Sukarelawan Ganjar Komunitas Sopir Truk (KST) DKI Jakarta melakukan silaturahmi kepada para pengendara yang ada di kawasan pergudangan Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Mereka melakukan sosialisasi hingga menyerahkan bantuan peralatan yang dibutuhkan para sopir truk seperti rompi reflektif, perangkat bengkel dan tambang untuk derek.

“Kami masih terus melakukan silaturahmi, perkenalan Pak Ganjar ke wilayah-wilayah di DKI Jakarta sekaligus memberikan bantuan toolkit,” ujar Koordinator Wilayah (Korwil KST), Amirul Amin, Rabu (7/6).

Kedatangan para sukarelawan Ganjar itu pun mendapatkan sambutan yang positif dari para sopir truk maupun warga di sekitar lokasi. Bahkan, mereka sudah berkumpul sejak acara belum dimulai.

Menurut Amin, kegiatan yang digelar komunitasnya selama ini memang selalu mendapatkan respons yang baik dari warga karena mereka juga memang tertarik dengan sosok Ganjar Pranowo.

“Yang jelas, setiap kami mengadakan kegiatan, antusiasme dari masyarakat juga banyak,” kata Amin.

Dia pun menilai hal itu sebagai bentuk dukungan warga kepada Ganjar agar menjadi Presiden selanjutnya di 2024.

Kepada para sukarelawan di acara tersebut, para sopir truk sekalian menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden 2024.

Amin mengungkapkan, rata-rata sopir truk berpesan agar Ganjar memperhatikan kesejahteraan mereka ke depannya. Caranya melalui bantuan langsung maupun dengan kebijakan yang berpihak kepada rakyat kecil.

“Harapan mereka, semoga Pak Ganjar lebih memperhatikan kemakmuran, kesejahteraan kita para sopir,” tukas Amin mengutip harapan dari para sopir truk.

Tak hanya itu, para sopir truk juga menyoroti sejumlah permasalahan yang menghambat aktivitas bisnis mereka selama ini. Mulai dari kerusakan infrastruktur jalan hingga maraknya pungutan liar dan kejahatan di jalanan.

“Jalan-jalan diperbaiki, pungli-pungli maupun bajing-bajing loncat (pencurian muatan truk) di jalanan istilahnya itu semoga diberantas,” ungkap Amin.

Sementara, salah seorang sopir truk di kawasan Muara Karang, Suripto mengapresiasi inisiatif KST DKI Jakarta yang menggelar silaturahmi sekaligus memberikan bantuan untuk mereka.

“Bantuan kunci, alat-alat (bengkel) untuk truk sangat bermanfaat bagi kami sopir truk. Bantuan itu yang dibutuhkan oleh sopir,” ungkap Suripto menanggapi kegiatan KST kali ini.

Suripto menceritakan pada saat bertugas, dia kerap menghadapi keadaan darurat seperti mesin mogok dan pecah ban. Namun, terkadang dia terkendala peralatan yang minim untuk memperbaikinya.

Melihat perhatian dan inisiatif dari para sukarelawan Ganjar, para sopir dan warga di lokasi mendoakan agar Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden selanjutnya di 2024 dan melanjutkan pemerintahan lebih baik lagi.

Suripto juga optimistis Ganjar dapat merealisasikan harapannya apabila menjadi Presiden 2024. “Semoga Pak Ganjar untuk Presiden 2024 bisa melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan,” tutup dia. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03