26 April 2024 - 17:31 17:31

Karawang Siap “Goyang” Munas PHRI ke XVII

Karawang, WartaPenaNews – Perhelatan MUNAS Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) XVII 2020 yang akan dilaksanakan di Karawang Jawa Barat 8 – 10 Februari 2020 sudah makin dekat. Karawang patut berbangga untuk pertama kalinya dalam sejarah PHRI kota kabupaten didaulat menjadi tuan rumah.

Wakil Ketua Umum Organisasi Maulana Yusran menyatakan Karawang sudah siap untuk menjadi tuan rumah Munas PHRI tahun depan. Karena ini pertama kalinya dalam sejarah sebuah kabupaten didaulat menjadi penyelenggara Munas.

“Ini kali pertama dalam sejarah organisasi PHRI memutuskan acara MUNAS di kota kabupaten, jadi Karawang harus bisa membuktikan menjadi tuan rumah yang baik” tegas Yusran dalam siaran persnya, Jumat (6/12/2019).

Segala persiapan baik secara teknis dan nonteknis pun terus dilakukan untuk persiapan hajat PHRI tersebut. Dukungan penuh dari Pemda Karawang melalui Disbudpar untuk mendongkrak Karawang menjadi destinasi baik bisnis dan liburan.

Tidak dapat dipungkiri banyak pihak meragukan didaulatnya Kota Karawang sebagai tuan rumah Munas PHRI. Ketua BPC PHRI Kab. Karawang Gabriel Alexander yang berhasil meyakinkan Pengurus Pusat PHRI memutuskan Karawang menjadi tuan rumah Munas.

Acara yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden, Kemenparekraf, Gubernur Jawa Barat, dan Bupati Karawang akan menjadi momentum untuk Karawang agar Pemerintah Pusat memasukan Karawang sebagai kota yang berpotensi menjadi destinasi wisata sejarah – Renggakdengklok dengan peristiwa diculiknya Presiden Pertama RI Bung Karno yang sarat akan makna perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Karawang menaruh harapan besar dengan diadakannya event–event berskala nasional yang dapat mendongkrak tingkat hunian hotel yang tentu saja akan menaikan PAD dan mendorong pertumbuhan sektor ekonomi yang lain.

Ada 2.200 lebih kamar tersedia kota Karawang dengan pilihan dari yang mewah sekelas Resinda Hotel, Mercure, Novotel dan masih banyak hotel lainnya seperti Citra Grand, Batiqa, Primebiz, Brits baik bintang dan non bintang.

Slogan GO Kar! Atau Goyang Karawang! Menjadi gimmick kota Karawang yang terkenal sebagai lumbung padi dan kota industri. Makna GO Kar! diera milenial ini mengandung arti yang lebih luas dan dalam, bukan hanya sekedar gerakan pinggul yang ada dibenak kita namun semangat untuk maju dan berkarya dengan segala potensi Karawang.

GO Karawang! Bukan hanya singakatan “GOYANG KARAWANG” namun bisa diartikan ajakan “Ayo ke Karawang!” dan bernuansa Global. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03