19 May 2024 - 21:46 21:46

Kasus Corona di Kalbar: Bertambah 3 Kasus dan Sembuh 19

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Harisson mengumumkan adanya penambahan tiga kasus baru konfirmasi Covid-19 pada Minggu, 5 Juli 2020. Penambahan tiga kasus baru konfirmasi tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan BBTKL di Jakarta dan Rumah Sakit Untan Pontianak.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Untan dan BBTKL di Jakarta di Kalimantan Barat terdapat kasus konfirmasi baru sebanyak 3 orang,” ucap dr Harisson pada Minggu, 5 Juli 2020.

dr Horisson mengatakan, bahwa 3 kasus konfirmasi baru ini 2 orang di Kabupaten Sintang dan 1 orang di Kabupaten Landak. Sedangkan untuk kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh itu ada 19 orang.

i”Dari 19 orang ini berada di Kabupaten Melawi 9 orang, Kabupaten Ketapang 6 orang, Kabupaten Sambas 2 orang, Kabupaten Kubu Raya 1 orang dan Kabupaten Landak 1 orang,” kata Horisson.

Lebih lanjut, dr Horisson mengatakan, sampai dengan tanggal 5 Juli tahun 2020, kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat ada sebanyak 339 orang. Dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 300 orang atau sekitar 88,4 persen, sedangkan kasus meninggal ada 4 orang.

“Semoga jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah, dan saya mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker apabila keluar rumah dan menghindari tempat keramaian,” tuturnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03