19 May 2024 - 11:57 11:57

Kasus Rasisme Ambroncius ke Pigai, Polisi: Kami akan Usut Perkara ini secara Transparan

WartaPenaNews, Jakarta – Polisi meyakinkan akan berlaku transaparan terhadap kasus dugaan rasisme yang dilakukan politisi Hanura Ambroncius Nababab terhadap tokoh Papua Natalius Pigai.

Untuk itu Polisi meminta seluruh masyarakat, khususnya warga Papua dan Papua Barat untuk tetap tenang karena proses hukum akan terus berjalan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyatakan, jika warga ada yang merasa kecewa, sebaiknya menyampaikan aspirasinya dengan tertib melalui aparat penegak hukum setempat ataupun tokoh masyarakat.

“Jadi salurkan saja aspirasinya kepada kepolisian setempat, maupun pimpinan yang ada di wilayah. Jangan membuat sesuatu yang nanti akan melanggar pidana,” pesan Argo, Jakarta, Selasa (26/1).

Argo juga meminta masyarakat agar mempercayakan proses penegakan hukum kepada aparat kepolisian. Mengingat, Polri telah berjanji mengusut perkara ini secara transparan berkeadilan.

“Percayakan bahwa kepolisian akan transapran dalam melakukan penyidikan kasus ini,” ujar Argo.

Argo menekankan, saat ini kasus tersebut sudah diambilalih oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Sehingga, kata Argo, proses hukum dipastikan berjalan untuk saat ini.

“Bahwa serahkan saja proses hukum kepada kepolisian terutama ke Bareskrim Polri yang akan menangani,” ucap Argo.

Sebelumnya, Ambroncius Nababan yang juga Ketua Pro Jokowi Amin (Projamin) melalui akun facebook miliknya diduga berbuat rasis dengan memasang foto Natalius Pigai berdampingan dengan seekor Gorilla.

Tindakan Abroncius itu menyikapi pernyataan Natalius yang menyatakan masyarakat berhak untuk menolak vaksin Covid-19 karena menolak atau menerima vaksin adalah hak asasi manusia. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03