26 April 2024 - 16:46 16:46

Kawal Sidang Kedua Habib Bahar, Polri Siapkan Pengamanan Berlapis

WartaPenaNews, Jakarta – Persidangan Habib Bahar bin Smith akan digelar Rabu (6/3) besok. Pihak Pengadilan Negeri Bandung, akan memindahkan tempat persidangan ke gedung Arsip Perpustakaan kota Bandung.

Menghadapi persidangan besok, pihak kepolisian kembali menyiapkan rencana pengamanan untuk mengawal persidangan pelaku penganiayaan terhadap anak dibawah umur tersebut.

Polisi dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar menyiapkan sekitar 1086 personel, untuk mengamankan jalannya sidang.

“Kita siapkan 1086 personel. Untuk pengamanannya sama seperti kemarin kita bagi empat ring,” ujar Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dodi Prawiranegara, saat ditemui di Mapolrestabes, Selasa (5/3).

Dodi mengatakan, pola pengamanan empat ring yang diterapkan polisi diantaranya ring empat di jalur lalu lintas, ring tiga area tempat sidang, dan ring dua di pintu masuk ruang sidang.

“Untuk ring satu kita bagi menjadi empat bagian, jadi ada ring 1A, B, C, dan D, karena pintu masuknya banyak itu yang jadi fokus pengamanan,” katanya.

Disinggung ada massa yang akan datang saat sidang besok, Dodi mengatakan hal itu tidak menutup kemungkinan. Namun pihaknya sudah menyiapkan pengamanan untuk menjaga keamanan saat sidang berlangsung. Ia pun menghimbau kepada massa yang akan datang untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban agar sidang berjalan lancar.

“Yah kita himbau untuk massa agar turut menjaga ketertiban, supaya sidang berjalan kondusif,” katanya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03