29 April 2024 - 18:21 18:21

Kejagung Periksa Direktur Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai di Kasus Korupsi Komoditi Emas

Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi. Foto: Dok PKS

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) belum juga menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan kegiatan usaha komoditi emas tahun 2010-2022.

Meski begitu, pemeriksaan saksi terus digelar guna menentukan calon tersangka korupsi yang ditaksir mencapai triliunan rupiah.

Pada Selasa (25/7), Kejagung melalui penyidik pidana khusus telah memeriksa empat orang saksi di Gedung Bundar atau Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Jakarta.

Dari keempat orang saksi, seorang di antaranya berinisial BWBM selaku pejabat pada Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI.

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana.

Adapun saksi BWBM merujuk pada Bahaduri Wijayanta yang saat ini menjabat Direktur Penindakan dan Penyidikan pada Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI.

Sedangkan tiga orang saksi lainnya berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang di antaranya IM selaku Finance PT Antam periode 2016-2017, IW selaku Finance PT Antam periode 2018-2019 dan H selaku Finance PT Antam tahun 2018.

Adapun sejauh ini, Kejagung telah memeriksa puluhan saksi baik dari unsur pemerintah/BUMN maupun swasta. Meskipun demikian, Kejagung belum mengumumkan penetapan tersangka, mengingat sprindik (surat perintah penyidikan) yang diterbitkan penyidik pada saat ini masih bersifat umum. (Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03