Kenzo Takada, Desainer Jepang Ini Meninggal karena COVID-19

oleh -
Mendiang desainer Jepang, Kenzo Takada.

WartaPenaNews, Jakarta – Desainer ternama asal Jepang, Kenzo Takada meninggal dunia karena COVID-19, Minggu, 4 Oktober 2020. Pendiri rumah desain dan brand Kenzo itu meninggal di usia 81 tahun.

Juru bicaranya telah mengonfirmasi bahwa kematian Kenzo berkaitan dengan virus corona.

Desainer yang sukses lewat high fashion dan streetwear day-to-day yang mewah itu diketahui telah menjual brand-nya ke LVMH pada 1993 dan mundur dari bisnis fesyen tahun 1999.

Dilansir dari Aceshowbiz, Senin, 5 Oktober 2020, lahir di Himeji pada 1939, Kenzo Takada meninggalkan Jepang dan pergi ke Paris, Prancis pada 1965.

Ia meluncurkan Kenzo Homme di awal era 1980-an, diikuti dengan Kenzo Jeans dan Kenzo Jungle hingga kerajaan parfum Kenzo. Ia juga memperkenalkan brand homeware mewah via K3 tahun 2019 lalu.

“Dengan kesedihan mendalam, kami diberi tahu bahwa teman tersayang kita, Kenzo Takada meninggal dunia hari ini. Dia adalah creator yang menginspirasi dan luar biasa, dan kami bangga berkolaborasi dengannya,” begitu bunyi pernyataan resmi pihak Kenzo Takada.

“Kami akan selalu mengingat senyumnya dan joie de vivre. Dunia fesyen, desain dan kita semua berduka untuknya malam ini dan mengirimkan doa untuk keluarganya,” tutup pernyataan tersebut. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *