19 May 2024 - 15:47 15:47

Komunitas Truk Ganjar Borong Ini ke UMKM di Bandung Barat

IPOL.ID – Komunitas Sopir Truk (KST) dukung Ganjar kembali memberikan bantuan kepada para sopir truk. Kali ini bantuan diberikan ke para sopir di Kampung Cijeruk, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar).

Willy Sadly selaku Korwil KST Jabar mengatakan, selain membantu para sopir truk, pihaknya turut memborong dagangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat, Minggu (18/6).

“Kebetulan salah satu sopir di daerah sini menjual nasi dan kami borong. Itu sebagai bentuk membantu perekonomian keluarga sopir,” ujar Willy, Rabu (21/6).

Tidak hanya itu, KST Jabar juga memberikan bantuan seperti alat panggang roti bakar. “Saat giat, kami juga memborong UMKM sopir yaitu dagangan penjual roti bakar,” ungkap dia.

Lebih jauh, Willy menjelaskan, perihal tujuan diadakannya kegiatan itu tidak lain untuk membantu perekonomian dan kesejahteraan para sopir truk.

“Itu yang diutamakan dari KST. Kedua, meningkatkan usaha pada UMKM di kalangan sopir. Kami juga memberikan stimulasi kepada UMKM agar terus bersemangat, berusaha agar maju, dan terus berkembang,” tukasnya.

Selain itu, KST Jabar juga mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu Calon Presiden (Capres) untuk bisa bertarung pada Pemilihan Presiden di 2024.

“Langkah-langkah selanjutnya, kami terus mendatangi pangkalan-pangkalan truk di Jawa Barat. Kami lakukan secara masif. Kemudian, kami bersilaturahmi dengan mereka hingga 26 kabupaten dan kota di Jawa Barat,” kata Willy.

Salah satu peserta penerima bantuan, Candra mengaku bersyukur atas kegiatan yang diadakan KST Jabar.

“Saya berharap KST bisa melanjutkan aktivitas seperti ini, tidak hanya berhenti sampai di sini saja,” tukas Candra.

Dia juga berharap ke depan bisa lebih banyak lagi orang yang terbantu.

“Apalagi sekarang lagi masa-masa sulit. Banyak orang butuh bantuan, sebagian sopir truk yang ekonominya menengah ke bawah pun sangat terbantu dengan aktivitas ini. Saya pun terbantu adanya pemberian alat panggang, kompor buat bakar roti dan burger,” ungkap dia.

Tak lupa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan KST Jabar dan Ganjar Pranowo.

“Harapannya bisa dilanjutkan ke orang-orang di wilayah lain ya, agar mereka yang membutuhkan juga terbantu,” ucap Candra. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03