19 May 2024 - 12:58 12:58

Korban Pemerkosaan PJLP Belum Diberikan Dampingan Psikologis 

wartapenanews.com –  Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto membenarkan pihaknya sampai dikala ini belum memberikan pendampingan psikologis atau trauma healing kepada anak muda 16 tahun yang jadi korban pemerkosaan oleh aparat Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP). Asep berkata, penyebabnya adalah beliau tidak mengenali identitas dari si korban. Pihak kepolisian masih belum memberikan nama serta tujuan dari korban itu.

” Jadi memang selama ini dari pihak polisi belum memberikan nama. Kan memang menjaga keragasiaan dari korban. Kejadian kan terkini pekan kemudian serta kita pula belum memperoleh julukan korban,” ucap Asep pada reporter, Rabu (27/7/2022).

Asep sendiri mengatakan grupnya memanglah berencana membagikan trauma healing pada korban. Sebab itu, beliau akan meminta identitasnya pada pihak kepolisian buat menemui korban.

Setelah dapat identitasnya, Asep akan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, serta Pengendalian Pendududk( DPPAPP) buat menindaklanjutinya.

” Itu akan segera kita koordinasikan, DKI juga memiliki dinas yang spesial menangani wanita serta perlindungan anak. Kita berkoordinasi dengan dinas serta mendampingi korban pemerkosaan itu,” ucapnya.

Desakan memberikan trauma healing ini pula telah di informasikan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah pada Dinas LH dalam rapat kerja, Selasa (26/ 7).

” Saya berharap ada bantuan secara maksimal, apa yang harus dilakukan. Saya berharap ada langkah-langkah itu. Karena jika sang korban, ini kan jauh betul dampaknya. Sangat tidak baik serta kasihan. Kita ingin, kok, dilibatkan buat turut hadir,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03