Kritik Anies Soal Banjir Jakarta, Pasha Ungu; “Apakah Bro Giring Sudah Teruji Mengelola Kelurahan?”

oleh -
Unggahann Instagram GIring Ganesha (instagram)

Jakarta, WartaPenaNews – Giring Nidji mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi banjir di ibu kota beberapa waktu lalu. Dia menilai Anies tak punya rencana dan cara yang matang dalam menanggulangi permasalahan banjir di Jakarta.

Vokalis grup band Nidji ini pun mendesak agar Anies itu tak hanya menyalahkan hujan sebagai penyebab terjadinya banjir.

Kritik terhadap Anies Baswedan ini disampaikan Giring melalui akun Instagram pribadinya.

Sontak unggahan tersebut mengundang banyak perhatian tak terkecuali Mantan Wakil Wali Kota Palu sekaligus vokalis band, Pasha Ungu.

Dalam kolom komentar di unggahan akun Instagram Giring, Pasha Ungu menilai apa yang dilontarkan Giring terhadap Gubernur Anies Baswedan terlalu naif dan kerdil.

BACA JUGA:   Sinergi Produk dan Layanan, Aprindo Gandeng Pegadaian 

Tak hanya itu, Pasha Ungu pun mengatakan bawa, mengelola Jakarta tidak semudah mengkritik di media sosial.

“Saudaraku bro @giring yang terhormat… Saya izin komen di laman Pak Plt Ketum PSI, judgement bro Ketum terkait kapabilitas Pak Gubernur @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta, saya kira terlalu naif dan kerdil, mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos,” ujar Pasha Ungu.

Pasha Ungu pun menilai, jika Pemprov DKI Jakarta perlu memberikan ekstra perhatian khusus terkait program penanganan banjir berikut how to solve the problem.

BACA JUGA:   Mayat Perempuan yang Dibungkus Plastik Masih Menyisakan Misteri

Lebih lanjut Pasha Ungu juga mengatakan bahwa, pemerintah sudah bekerja berdasarkan prinsip kebutuhan yang dilaksanakan by sistem, by regulasi dan anggaran yang sudah diposkan di setiap OPD terkait.

Menurut Pasha Ungu jika kata kapabilitas yang sampaikan Giring untuk Anies Baswedan sangat ‘bias’ dan tidak tepat sebab persoalan Jakarta tidak hanya banjir semata.

Ia pun menyebut bahwa, saat ini tengah semua daerah tengah dilanda pandemi Covid-19 dan juga persolan pemulihan ekonomi serta yang lainnya.

Pasha Ungu menyarkana agar Giring selaku pimpinan Partai seharusnya lebih bijak melihat situasi bangsa yang saat ini sedang sakit dan sulit.

BACA JUGA:   Mayat Perempuan yang Dibungkus Plastik Masih Menyisakan Misteri

“Setidaknya narasi yang dibangun harusnya menenangkan tidak ‘meresahkan’ apalagi sampai ke persoalan penilaian ketidakmampuan seseorang,” ucapnya.

“Bukankah bro Giring pun tidak dalam kapasitas menilai seperti itu? apakah bro Giring sudah pernah teruji mengelola sebuah Kota/Daerah atau bahkan kelurahan? Mohon maaf kalau saya keliru berpendapat brow ketum. Salam milenial!,” ujar Pasha. (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *