29 March 2024 - 06:41 6:41

Ladies! Hindari Penggunaan Make up Saat Berolahraga Ya

WartaPenaNews, Jakarta – Tak jarang perempuan ingin tetap tampil cantik dengan memakai riasan saat berolahraga. Padahal ada banyak risiko jika menerapkan make up ketika berkeringat.

Ketika berolahraga, kulit akan berkeringat dan pori-pori terbuka, maka kosmetik yang menempel pada wajah bisa menyebabkan jerawat, peradangan, dan bahkan infeksi yang parah. Ahli dermatologi Australia, Dr. Natasha Cook setuju bahwa tidak ideal untuk memakai rias wajah penuh saat berolahraga karena kulit perlu bernafas.

Apalagi jika Anda memakai riasan yang berat dan sangat menutupi tentu akan menyumbat folikel dan pori-pori. Ditambah lagi jika ada kontak terus-menerus dengan kaki, tangan, dan lantai, hal-hal seperti tikar yoga, gagang sepeda, dan alat beban. Semuanya itu adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri yang menyebabkan jerawat.

“Tambahan keringat maka akan berisiko berjerawat dan infeksi folikel yang dikenal sebagai folliculitis,” kata Dr. Natasha Cook, Ahli dermatologi Australia, dilansir dari Daily Mail, Jumat (18/1). Maka pilih saja CC cream yang ringan untuk perlindungan.

Selain krim CC, jika Anda ingin memakai riasan pada saat gym, Anda harus menggunakan serum terlebih dahulu yang mengandung Alpha hydroxy acid dan Beta hydroxy acid.

“BHA atau Beta hydroxy acid akan meresap ke dalam folikel dan melarutkan penyumbatan dan membantu mencegah berjerawat,” katanya.

Setelah berolahraga Anda bisa menggunakan pembersih tanpa busa atau butiran. Bersihkan dua kali pertama dengan micellar water diikuti oleh pembersih lembut tanpa busa. Gunakan kembali produk AHA / BHA Anda untuk meminimalisasi risiko penyumbatan pada folikel. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

01
|
29 March 2024 - 06:10
16 Lintas Udara di Belgorod Hancur Usai Diserang Pertahanan Udara Rusia

WARTAPENANEWS.COM - Unit pertahanan udara Rusia pada Rabu (27/3/2024) menjatuhkan 16 sasaran lintas udara di sekitar kota Belgorod di Rusia selatan, tanpa ada korban luka yang dilaporkan di darat. Gubernur

02
|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

03