25 May 2024 - 21:56 21:56

Ladies! Hindari Penggunaan Make up Saat Berolahraga Ya

WartaPenaNews, Jakarta – Tak jarang perempuan ingin tetap tampil cantik dengan memakai riasan saat berolahraga. Padahal ada banyak risiko jika menerapkan make up ketika berkeringat.

Ketika berolahraga, kulit akan berkeringat dan pori-pori terbuka, maka kosmetik yang menempel pada wajah bisa menyebabkan jerawat, peradangan, dan bahkan infeksi yang parah. Ahli dermatologi Australia, Dr. Natasha Cook setuju bahwa tidak ideal untuk memakai rias wajah penuh saat berolahraga karena kulit perlu bernafas.

Apalagi jika Anda memakai riasan yang berat dan sangat menutupi tentu akan menyumbat folikel dan pori-pori. Ditambah lagi jika ada kontak terus-menerus dengan kaki, tangan, dan lantai, hal-hal seperti tikar yoga, gagang sepeda, dan alat beban. Semuanya itu adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri yang menyebabkan jerawat.

“Tambahan keringat maka akan berisiko berjerawat dan infeksi folikel yang dikenal sebagai folliculitis,” kata Dr. Natasha Cook, Ahli dermatologi Australia, dilansir dari Daily Mail, Jumat (18/1). Maka pilih saja CC cream yang ringan untuk perlindungan.

Selain krim CC, jika Anda ingin memakai riasan pada saat gym, Anda harus menggunakan serum terlebih dahulu yang mengandung Alpha hydroxy acid dan Beta hydroxy acid.

“BHA atau Beta hydroxy acid akan meresap ke dalam folikel dan melarutkan penyumbatan dan membantu mencegah berjerawat,” katanya.

Setelah berolahraga Anda bisa menggunakan pembersih tanpa busa atau butiran. Bersihkan dua kali pertama dengan micellar water diikuti oleh pembersih lembut tanpa busa. Gunakan kembali produk AHA / BHA Anda untuk meminimalisasi risiko penyumbatan pada folikel. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03