7 Februari 2023 - 09:18 9:18

Ladies! Hindari Penggunaan Make up Saat Berolahraga Ya

WartaPenaNews, Jakarta – Tak jarang perempuan ingin tetap tampil cantik dengan memakai riasan saat berolahraga. Padahal ada banyak risiko jika menerapkan make up ketika berkeringat.

Ketika berolahraga, kulit akan berkeringat dan pori-pori terbuka, maka kosmetik yang menempel pada wajah bisa menyebabkan jerawat, peradangan, dan bahkan infeksi yang parah. Ahli dermatologi Australia, Dr. Natasha Cook setuju bahwa tidak ideal untuk memakai rias wajah penuh saat berolahraga karena kulit perlu bernafas.

Apalagi jika Anda memakai riasan yang berat dan sangat menutupi tentu akan menyumbat folikel dan pori-pori. Ditambah lagi jika ada kontak terus-menerus dengan kaki, tangan, dan lantai, hal-hal seperti tikar yoga, gagang sepeda, dan alat beban. Semuanya itu adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri yang menyebabkan jerawat.

“Tambahan keringat maka akan berisiko berjerawat dan infeksi folikel yang dikenal sebagai folliculitis,” kata Dr. Natasha Cook, Ahli dermatologi Australia, dilansir dari Daily Mail, Jumat (18/1). Maka pilih saja CC cream yang ringan untuk perlindungan.

Selain krim CC, jika Anda ingin memakai riasan pada saat gym, Anda harus menggunakan serum terlebih dahulu yang mengandung Alpha hydroxy acid dan Beta hydroxy acid.

“BHA atau Beta hydroxy acid akan meresap ke dalam folikel dan melarutkan penyumbatan dan membantu mencegah berjerawat,” katanya.

Setelah berolahraga Anda bisa menggunakan pembersih tanpa busa atau butiran. Bersihkan dua kali pertama dengan micellar water diikuti oleh pembersih lembut tanpa busa. Gunakan kembali produk AHA / BHA Anda untuk meminimalisasi risiko penyumbatan pada folikel. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 07:29
BPOM Selidiki Kasus Gagal Ginjal yang Menewaskan 1 Anak

wartapenanews.com - Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak (GGAPA) ditemukan lagi setelah lama 'menghilang'. Hal itu disampaikan epidemiolog UI Pandu Riono yang biasa berkoordinasi soal surveilans kesehatan di Ibu Kota. "Terdeteksi

01
|
7 Februari 2023 - 07:06
Gempa Susulan 5,2 Magnitudo, Kali Ini Berpusat di Muara Binuangeun Banten

wartapenanews.com - Gempa susulan terjadi di Banten, kali ini berpusat di Muara Binuangeun dengan kekuatan 5,2 magnitudo, Selasa (7/2). Gempa itu terjadi setelah beberapa detik atau tepatnya pukul 07.35 WIB.

02
|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

03