18 May 2024 - 20:14 20:14

Libur Panjang, Bandara Ngurah Rai Dipenuhi Para Pelancong

WartaPenaNews, Jakarta -  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mengalami lonjakan kedatangan penumpang di momen libur panjang akhir pekan ini. Puncak kedatangan diprediksi 11-12 Maret 2021

“Prediksi kami yang datang akan melonjak menjelang libur panjang Isra Miraj dan Nyepi,” kata Relation Manager PT Angkasa Pura I, Taufan Yudhistira, Kamis (11/3/2021).

suasana ramai sudah terlihat di bandara internasional ini. PT Angkasa Pura memprediksi puncak kedatangan terjadi mulai hari ini hingga Jumat (12/3/2021).

Jumlah kedatangan penumpang dari berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta terlihat mengalami peningkatan. Dengan adanya pembatasan jam operasional bandara, jumlah kedatangan penumpang per hari di kisaran 3.000 orang. Namun pada momen libur panjang ini diprediksi bisa di atas 3.500 orang per hari. “Rata-rata per hari sekitar 3.100-3.200. Prediksi kami nanti bisa di atas 3.500 sampai 3.800 orang,” katanya.

Sedangkan total pergerakan penumpang secara keseluruhan baik kedatangan maupun keberangkatan mencapai lebih dari 7.000 orang.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang libur akhir pekan ini, Bandara Ngurah Rai menerjunkan tim quick response untuk memastikan protokol kesehatan tetap dipatuhi. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan berkala tiap empat jam sekali.

Libur Hari Raya Nyepi jatuh pada Minggu 14 Maret 2021. Meski demikian, Bali tetap menjadi destinasi tujuan wisatawan lokal yang hendak mengisi waktu libur panjang akhir pekan. “Bali sedang terpuruk, kita orang Indonesia harus bantu bangkitkan pariwisata sendiri karena dari luar negeri masih belum bisa,” ujar salah satu penumpang Fadli Wardana. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03