28 Januari 2023 - 08:34 8:34
728x90

Liverpool Beri City Kekalahan Perdana di Musim Ini

wartapenanews.com – Liverpool memberikan kekalahan perdana bagi Manchester City dalam Liga Premier Inggris musim ini setelah menang 1-0 di Stadion Anfield, Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan The Reds setelah mencetak satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung sengit ini.

Kemenangan tersebut mampu mendongkrak Liverpool ke urutan delapan klasemen dengan 13 poin dari 9 laga, sementara City masih tetap berada di urutan kedua dengan 23 poin dari 10 laga, gagal mendekati Arsenal di puncak klasemen.

Laga Liverpool melawan Manchester City berlangsung sengit dan dihujani banyak peluang yang tak berbuah gol.

Peluang pertama diciptakan City pada menit ke-16 ketika tendangan Ilkan Gundogan dari luar kotak penalti dimentahkan kiper Liverpool Alisson Becker.

Pada menit ke-20, giliran Liverpool menciptakan peluang saat Diogo Jota menanduk bola umpan Elliott yang tepat mengarah ke kiper Ederson.

Tiga menit kemudian Andy Robertson menyambut bola tepisan Ederson tapi melambung tinggi.

Pada menit ke-32, Erling Haaland mengejar bola terobosan ke kotak penalti di bawah kawalan Virgil van Dijk yang masih mampu digagalkan oleh Alisson.

Kemudian pada menit ke-39, Kevin de Bruyne melepaskan umpan silang yang disambut Haaland setelah melepaskan kawalan Joe Gomez. Tapi tandukannya bisa dijinakkan Alisson.

Pertandingan babak kedua juga berlangsung alot. Liverpool mendapatkan peluang lebih dahulu pada menit ke-49 saat usai serangan balik Mo Salah tinggal berhadapan dengan Ederson. Tendangan penyerang timnas Mesir itu ditepis kiper Brasil tersebut untuk melenceng tipis ke samping kanan gawang City.

Pada menit ke-53, gawang Liverpool dibobol Phil Foden setelah bola direbut Haaland dari tangkapan Alisson. Namun, gol ini dianulir wasit usai pemeriksaan VAR yang memperlihatkan Haaland sebelumnya telah melanggar Fabinho.

Dua menit kemudian, Mo Salah melepas umpan lambung ke tiang jauh ke arah Jota yang berdiri bebas, tetapi tandukannya melebar ke samping kanan gawang Ederson.

City kembali mengancam pada menit ke-62 saat Haaland melepaskan tembakan kaki kiri dari ujung kotak penalti, tetapi Alisson masih dapat menepisnya.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-76 manakala Mo Salah mencatatkan namanya di papan skor. Alisson mengirim umpan panjang melewati garis tengah lapangan yang gagal dicegat Joao Cancelo dan sebaliknya dikuasai Mo Salah yang menaklukkan Ederson untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Beberapa lama kemudian, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mendapatkan kartu merah pada menit ke-85 karena memprotes wasit setelah Bernardo Silva dianggap melanggar Mo Salah.

Pada menit tambahan Liverpool mendapat peluang emas dari serangan balik ketika Darwin Nunez mengumpan Trent Alexander-Arnold, tetapi bola terlalu deras sehingga tak bisa dimaksimalkan Alexander-Arnold.

Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang wasit tanda laga usai berbunyi.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03