29 March 2024 - 07:38 7:38

Liverpool Beri City Kekalahan Perdana di Musim Ini

wartapenanews.com – Liverpool memberikan kekalahan perdana bagi Manchester City dalam Liga Premier Inggris musim ini setelah menang 1-0 di Stadion Anfield, Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan The Reds setelah mencetak satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung sengit ini.

Kemenangan tersebut mampu mendongkrak Liverpool ke urutan delapan klasemen dengan 13 poin dari 9 laga, sementara City masih tetap berada di urutan kedua dengan 23 poin dari 10 laga, gagal mendekati Arsenal di puncak klasemen.

Laga Liverpool melawan Manchester City berlangsung sengit dan dihujani banyak peluang yang tak berbuah gol.

Peluang pertama diciptakan City pada menit ke-16 ketika tendangan Ilkan Gundogan dari luar kotak penalti dimentahkan kiper Liverpool Alisson Becker.

Pada menit ke-20, giliran Liverpool menciptakan peluang saat Diogo Jota menanduk bola umpan Elliott yang tepat mengarah ke kiper Ederson.

Tiga menit kemudian Andy Robertson menyambut bola tepisan Ederson tapi melambung tinggi.

Pada menit ke-32, Erling Haaland mengejar bola terobosan ke kotak penalti di bawah kawalan Virgil van Dijk yang masih mampu digagalkan oleh Alisson.

Kemudian pada menit ke-39, Kevin de Bruyne melepaskan umpan silang yang disambut Haaland setelah melepaskan kawalan Joe Gomez. Tapi tandukannya bisa dijinakkan Alisson.

Pertandingan babak kedua juga berlangsung alot. Liverpool mendapatkan peluang lebih dahulu pada menit ke-49 saat usai serangan balik Mo Salah tinggal berhadapan dengan Ederson. Tendangan penyerang timnas Mesir itu ditepis kiper Brasil tersebut untuk melenceng tipis ke samping kanan gawang City.

Pada menit ke-53, gawang Liverpool dibobol Phil Foden setelah bola direbut Haaland dari tangkapan Alisson. Namun, gol ini dianulir wasit usai pemeriksaan VAR yang memperlihatkan Haaland sebelumnya telah melanggar Fabinho.

Dua menit kemudian, Mo Salah melepas umpan lambung ke tiang jauh ke arah Jota yang berdiri bebas, tetapi tandukannya melebar ke samping kanan gawang Ederson.

City kembali mengancam pada menit ke-62 saat Haaland melepaskan tembakan kaki kiri dari ujung kotak penalti, tetapi Alisson masih dapat menepisnya.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-76 manakala Mo Salah mencatatkan namanya di papan skor. Alisson mengirim umpan panjang melewati garis tengah lapangan yang gagal dicegat Joao Cancelo dan sebaliknya dikuasai Mo Salah yang menaklukkan Ederson untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Beberapa lama kemudian, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mendapatkan kartu merah pada menit ke-85 karena memprotes wasit setelah Bernardo Silva dianggap melanggar Mo Salah.

Pada menit tambahan Liverpool mendapat peluang emas dari serangan balik ketika Darwin Nunez mengumpan Trent Alexander-Arnold, tetapi bola terlalu deras sehingga tak bisa dimaksimalkan Alexander-Arnold.

Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang wasit tanda laga usai berbunyi.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

01
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

02
|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

03