29 Januari 2023 - 05:17 5:17
728x90

Liverpool Juara EPL, Man City Jawara Liga Champions

WartaPenaNews, Jakarta – Hingga akhir pekan kemarin, Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara English Premier League (EPL). Mohammed Salah dan kawan-kawan unggul dua poin dari Manchester City kendati sang juara bertahan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak daripada mereka.

Banyak yang meyakini, gelar juara Premier League tahun ini akan digenggam oleh The Reds-julukan Liverpool. Ini karena, The Citizens-julukan Manchester City-akan lebih fokus mengejar titel Liga Champions.

Memang, secara matematis kedua tim masih berpeluang menjuarai dua titel itu. Manchester City bisa saja menjuarai Liga Champions, Premier League atau bahkan Piala FA. Demikian juga dengan Liverpool. Klub yang saat ini ditangani Jurgen Klopp itu masih berpotensi menjuarai Liga Champions maupun Premier League.

Soal ini, Harry Redknapp memiliki pandangan sendiri. Dia meyakini Liverpool punya peluang besar untuk menjuarai Premier League musim ini. Sementara Manchester City lebih fokus ke Liga Champions. Target Manchester City dan Liverpool musim ini sedikit berbeda, kata Harry Redknapp kepada Starsport.

Redknapp melihat, di antara tim yang masuk big four, Liverpool dan Manchester City adalah kandidat terkuat untuk menjuarai Premier League musim ini. Keduanya masih bersaing di puncak klasemen sementara dengan selisih poin yang amat tipis.

Manchester City sedikit lebih diunggulkan karena status mereka sebagai juara bertahan. Liverpool juga disebut lebih tertekan karena harapan fans yang begitu besar untuk mengakhiri puasa gelar selama 29 tahun terakhir.

Redknapp mempercayai, perebutan gelar Premier League ini akan seru sampai akhir musim ini. Liverpool memang unggul di puncak klasemen sementara dengan dua poin, tapi Manchester City masih menyimpan satu laga dan unggul selisih gol.

“Saya kira, Liverpool punya peluang besar (juara Premier League) tetapi Manchester City jelas jadi favorit sekarang. Akan selalu ada kejutan, selalu ada. Apalagi Liverpool dan Man City masih terlibat di Liga Champions. Dan Manchester City juga berjuang pada tiga kompetisi,” kata Redknapp.

Sebagai mantan pelatih di Premier League, Redknapp tahu pelatih Manchester City Pep Guardiola musim ini pasti merasakan sesuatu yang berbeda. Dia yakin Guardiola lebih penasaran di Liga Champions daripada di Premier League. “Saya akan berpikir, jika saya sebagai pelatih, segalanya akan berbeda. Saya kira, tahun ini dia (Pep Guardiola) akan lebih suka menjuarai Liga Champions,” paparnya.

“Kenapa, karena dia sudah menjuarai liga bersama Manchester City, dia sudah pernah merasakan itu. Mungkin Liga Champions akan jadi langkah berikutnya untuk dia,” tambahnya. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 21:36
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak

wartapenanews.com -  " Saat dunia krisis energi tak terbaharukan, sejumlah kebijakan dan upaya dilakukan pemerintah dan staken holder dengan menghadirkan alternatif energi alam yang ramah lingkungan. Energi alam terbaharukan ini

01
|
28 Januari 2023 - 21:31
Rayakan Hari jadi ke 110 Tahun Sharp Gaungkan Kampaye Pelestarian Lingkungan ke Siswa Sekolah

wartapenanews.com - Berdasarkan data yang dikutip dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, selama tahun 2022 volume sampah di Indonesia mencapai 17.729.071 sampah per tahunnya. Sebesar 18,3%-nya adalah sampah plastik. Saat

02
|
28 Januari 2023 - 12:40
Biaya Haji Naik Jangan Panik, Arrum Haji Pegadaian Jadi Solusi Wujudkan Niat Baik

wartapenanews.com -  Usulan kenaikan biaya haji tengah menjadi perbincangan publik. Tak hanya memakan waktu tunggu keberangkatan yang semakin lama, melainkan biaya haji yang nyaris naik dua kali lipat dibandingkan tahun

03