21 June 2024 - 07:09 7:09

Liverpool Juara EPL, Man City Jawara Liga Champions

WartaPenaNews, Jakarta – Hingga akhir pekan kemarin, Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara English Premier League (EPL). Mohammed Salah dan kawan-kawan unggul dua poin dari Manchester City kendati sang juara bertahan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak daripada mereka.

Banyak yang meyakini, gelar juara Premier League tahun ini akan digenggam oleh The Reds-julukan Liverpool. Ini karena, The Citizens-julukan Manchester City-akan lebih fokus mengejar titel Liga Champions.

Memang, secara matematis kedua tim masih berpeluang menjuarai dua titel itu. Manchester City bisa saja menjuarai Liga Champions, Premier League atau bahkan Piala FA. Demikian juga dengan Liverpool. Klub yang saat ini ditangani Jurgen Klopp itu masih berpotensi menjuarai Liga Champions maupun Premier League.

Soal ini, Harry Redknapp memiliki pandangan sendiri. Dia meyakini Liverpool punya peluang besar untuk menjuarai Premier League musim ini. Sementara Manchester City lebih fokus ke Liga Champions. Target Manchester City dan Liverpool musim ini sedikit berbeda, kata Harry Redknapp kepada Starsport.

Redknapp melihat, di antara tim yang masuk big four, Liverpool dan Manchester City adalah kandidat terkuat untuk menjuarai Premier League musim ini. Keduanya masih bersaing di puncak klasemen sementara dengan selisih poin yang amat tipis.

Manchester City sedikit lebih diunggulkan karena status mereka sebagai juara bertahan. Liverpool juga disebut lebih tertekan karena harapan fans yang begitu besar untuk mengakhiri puasa gelar selama 29 tahun terakhir.

Redknapp mempercayai, perebutan gelar Premier League ini akan seru sampai akhir musim ini. Liverpool memang unggul di puncak klasemen sementara dengan dua poin, tapi Manchester City masih menyimpan satu laga dan unggul selisih gol.

“Saya kira, Liverpool punya peluang besar (juara Premier League) tetapi Manchester City jelas jadi favorit sekarang. Akan selalu ada kejutan, selalu ada. Apalagi Liverpool dan Man City masih terlibat di Liga Champions. Dan Manchester City juga berjuang pada tiga kompetisi,” kata Redknapp.

Sebagai mantan pelatih di Premier League, Redknapp tahu pelatih Manchester City Pep Guardiola musim ini pasti merasakan sesuatu yang berbeda. Dia yakin Guardiola lebih penasaran di Liga Champions daripada di Premier League. “Saya akan berpikir, jika saya sebagai pelatih, segalanya akan berbeda. Saya kira, tahun ini dia (Pep Guardiola) akan lebih suka menjuarai Liga Champions,” paparnya.

“Kenapa, karena dia sudah menjuarai liga bersama Manchester City, dia sudah pernah merasakan itu. Mungkin Liga Champions akan jadi langkah berikutnya untuk dia,” tambahnya. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 04:34
Gunung Lewotobi Laki-laki 2 Kali Meletus, Warga Diimbau Waspada

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Lewotobi Laki-laki mengalami erupsi sebanyak dua kali pada dini hari ini, Jumat (21/6/2024), pukul 01.02 WITA dan 02.12 WITA. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan

01
|
21 June 2024 - 04:12
Pluit Penjaringan Jakarta Utara Digenangi Banjir Rob

WARTAPENANEWS.COM – Banjir pesisir atau rob kembali genangi Jalan Ujung Dermaga, Pluit Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (20/6/2024) malam Dari video yang beredar bahwa ketinggian air akibat banjir rob ini

02
|
19 June 2024 - 14:36
Soal Kasus Penjambret Bermotor di CFD, Ini Kata Anies

WARTAPENANEWS.COM – Penjambretan di kawasan CFD Jalan Sudirman jadi sorotan. Pelaku sempat tertangkap kamera fotografer yang berada di sekitar lokasi. Hal lain yang jadi perhatian, yakni bagaimana bisa motor masuk

03