19 May 2024 - 21:45 21:45

Lukaku Cemerlang, Chelsea Hancurkan Arsenal ke Zona Degradasi

WartaPenaNews – Chelsea mampu mempermalukan Arsenal di depan the Gooners dalam derbie London. Mereka menang 2-0 dalam pekan kedua Liga Inggris 2021/2022. Kemenangan Chelsea dipelopori oleh debut ciamik, Romelu Lukaku.

Bermain di Stadion Emirates, London, Minggu (22/8/2021) malam WIB, The Blues memainkan Lukaku sejak menit awal. Penyerang yang baru “dipulangkan” dari Inter Milan itu dipasangkan dengan Mason Mount dan Kai Haverts.

Menyandang status tim tamu, Lukaku dkk, bermain lebih percaya diri sejak awal babak pertama. Penempatan bomber tersebut sebagai target man membuat lini bertahan Arsenal kocar-kacir.

Di menit ke-15, Lukaku berhasil mencetak gol untuk Chelsea setelah menerima umpan silang Reece James. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan The Blues atas tuan rumah.

Tak mau kehilangan muka di depan fansnya, Arsenal mencoba mengejar ketertinggalan tersebut dengan bermain lebih menyerang. Sayangnya tim lawan malah berhasil memanfaatkan permainan terbuka itu dengan menambah gol melalui Reece James di menit ke-35. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Arsenal lebih agresif untuk mengejar defisit dua gol. Pierre-Emerick Aubame yang dimainkan mengganti Bukayo Saka di menit ke-61.

Namun, laga berakhir Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan dengan menahan serangan-serangan The Gunners. Dengan modal kemenangan tersebut, The Blues naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris mengkudeta Liverpool.

Sedangkan skor 0-2 membuat Arsenal masuk ke dalam zona degradasi. Meriam London berada di peringkat ke-19 setelah dua kali menelan “malu” di awal musim Liga Inggris 2021/2022. []

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03