3 May 2024 - 14:29 14:29

Luncurkan Perusahaan AI, Musk Sebut ‘xAI’ akan Memahami Alam Semesta

IPOL.ID – Elon Musk pada Jumat (14/7) mengatakan tujuan perusahaan kecerdasan buatan barunya, xAI, adalah untuk “memahami alam semesta.”

Dalam percakapan audio Twitter Spaces selama 90 menit, miliarder tersebut membahas visinya tentang xAI untuk pertama kalinya. Namun ia sering kali membelokkan pembicaraan ke topik-topik yang tidak terkait langsung, seperti evolusi Bumi dan kerapuhan peradaban.

Dalam upaya memperdalam pemahaman tentang alam semesta, Musk berkelakar bahwa misi xAI adalah “apa yang sebenarnya terjadi?”

Musk mengumumkan pendirian xAI pada Rabu (12/7) setelah menuding perusahaan-perusahaan yang berkecimpung di bidang AI, seperti OpenAI dan Google, mengembangkan teknologi tersebut tanpa mempertimbangkan risiko terhadap manusia.

Dia mengatakan xAI akan berupaya membangun “AGI yang baik”, sebagai alternatif dari Microsoft, Google, dan OpenAI. AGI adalah singkatan dari kecerdasan umum buatan dan mengacu pada AI yang dapat menyelesaikan masalah seperti manusia.

Selama sesi Spaces, Musk mengatakan xAI akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang lain, yaitu Twitter dan Tesla.

Perusahaan akan menggunakan tweet publik untuk melatih model AI-nya dan juga dapat bekerja sama dengan Tesla untuk perangkat lunak AI.

Hubungan tersebut, kata Musk, akan “saling menguntungkan” dan dapat mempercepat pekerjaan Tesla dalam kemampuan swakemudi.

Dia juga menuduh semua perusahaan AI melatih model mereka menggunakan data Twitter dengan cara yang menurutnya ilegal.

Musk, yang mengadvokasi peraturan AI, mengatakan dia telah mendorong pertemuan dengan pejabat Gedung Putih dan menekankan pentingnya mengatur AI dalam pertemuannya baru-baru ini dengan pejabat tinggi pemerintah di China. (tim/voaindonesia)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03