2 Februari 2023 - 15:38 15:38
728x90

Mahfud MD Ungkap Sosok Rocky Gerung yang Sebenarnya

WartaPenaNews, Jakarta – Sosok dan kepribadian Rocky Gerung diungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD lewat akun Twitter pribadinya, Sabtu (2/2/2019) saat menjawab beberapa pertanyaan netter. “Sy sdh lama kenal @rockygerung . RG orng baik yg selalu bersikap bebas,” tulis Mahfud.

Saat di MK, Mahfud MD bahkan senang bila Rocky Gerung dihadirkan sebagai saksi ahli oleh pihak yang memiliki perkara. Pasalnya, pendapat Rocky bisa mempertajam analisis dalam membuat vonis. “Waktu di MK sy senang jika RG yg dihadirkan sbg Ahli oleh pihak yg berperkara krn mempertajam analisis utk membuat vonis,” sambungnya.

Mahfud MD pun mengakui, dirinya kerap berbeda pendapat dengan Rocky, tapi tetap obyektif untuk saling paham sikap masing-masing. “Kadang sy dan RG beda pendapat tp kami tetap obyektif utk saling paham sikap masing2,” tulisnya.

Cuitan Mahfud MD ini pun menuai respons dari beberapa netter yang salut pada pandangan pria asal Sampang, Madura itu. Sebab, menurut netter, itulah ciri-ciri kaum intelektual, yaitu berpikiran terbuka dan saling menghargai walau berbeda pendapat.

Komentar tersebut juga menuai balasan dari Mahfud MD.Menurut Mahfud MD, kaum intelektual tak perlu berebutan soal siapa yang disebut lebih hebat. “Siip memang bgt. Intelektual itu tak usah berebutan utk disebut siapa yg lbh hebat. Disebut atau tdk disebut hebat, nalar obyektif bs muncul sendiri di kalangan orang2 yg waras,” tulis Mahfud.

Oleh karenanya, tak perlu dan tak ada gunanya membandingkan dirinya dengan Rocky Gerung, sebab ia akan tetap bersahabat. “Oleh sebab itu tak ada gunanya mem-bentur2kan @rockygerung dgn @mohmahfudmd. Kami tetap bersahabat,” sambung Mahfud MD.

Tak hanya itu, Mahfud mengaku telah lama menjadi teman diskusi Rocky. Bahkan mereka kerap satu meja di berbagai kota serta di studio televisi untuk membahas isu-isu kebangsaan. “Mungkin pujian RG itu berlebihan, tapi saya dan RG memang sdh lama jadi teman berdiskusi dgn saling menghormati.”

“Kami sering satu meja di berbagai kota (Jkt, Yogya, Malang) dan di studio2 televisi utk membahas isu2 kebangsaan.”

“Kimia intelektual kami cocok, bs saling bersinergi,” tulis Mahfud. Lantas, apa kata Mahfud MD soal ucapan Rocky Gerung yang menyebut kitab suci itu fiksi?

Dirinya tak sepakat dengan apa yang diucapkan Rocky soal kitab suci itu fiksi. “Mas Parjo, sy jg tak setuju jika kitab suci Qur’an disebut fiksi. Itu sdh sy cuitkan dgn tegas saat itu. Tp RG kan menyebut kitab suci fiksi dlm arti dan konsep tertentu menurut dia. Dlm metodologi ilmu memahami satu istilah itu hrs dikaitkan dgn maksud konseptual yg dipakainya,” pungkas Mahfud MD. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03