19 May 2024 - 20:39 20:39

Man City Punya Asisten Pelatih Baru

WartaPenaNews, Jakarta – Manchester City menunjuk Juan Manuel Lillo sebagai asisten pelatih baru. Lillo menggantikan posisi yang ditinggalkan Mikel Arteta.

Posisi asisten pelatih City kosong setelah Arteta memilih menjadi pelatih Arsenal 20 Desember 2019. Lillo bukan sosok baru di dunia sepak bola. Dia sudah punya banyak pengalaman.

City menjadi klub ke-20 Lillo sebagai staf pelatih di enam negara berbeda. Dia menjadi pelatih termuda LaLiga ketika menukangi Salamanca di usia 29 tahun pada 1995. Sejak itu, dia pernah menangani Real Sociedad dan Real Oviedo.

Selain itu, Lillo juga pernah menjadi asisten pelatih Jorge Sampaoli di Timnas Chile. Pria 54 tahun juga pernah membantu Qingdao Huanghai menjuarai Ligue One China dan promosi ke Liga Super.

“Saya pernah kerja sama dengan Pep dan saya sangat bersemangat bergabung dengannya sebagai bagian tim menarik ini,” ujar Lillo, dikutip dari Sky Sports.

“Manchester City meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir dan terkenal dengan memainkan sepak bola indah. Sebuah kebanggan bisa menjadi bagian tim ini dan saya harap bisa memberikan kontribusi kepada klub meraih kesuksesan di masa depan,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03