28 March 2024 - 19:31 19:31

Milenial Lebih Memilih Produk yang Peduli Pada Isu Lingkungan dan Sosial

Milenial Lebih Memilih Produk yang Peduli Pada Isu Lingkungan dan Sosial

WartaPenaNews, Jakarta – Rentan Terhadap Isu Lingkungan dan Sosial, milenial kini menyikapi dengan melalui beragam upaya.

Salah satunya, aktif mencari brand dari perusahaan yang dapat membantu mereka merealisasikan harapan, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.
Hal ini diungkapkan perwakilan milenial dalam peluncuran kampanye “Every U Does Good”, oleh PT Unilever Indonesia, Tbk.

Adisti Bramanti, Commercial Director Kantar Indonesia, Worldplanel Division menerangkan, “Studi Kantar memperlihatkan, meskipun masih berada di masa pandemi, hal ini tidak menyurutkan kepedulian konsumen akan berbagai isu lingkungan, maupun sosial.

Milenial menjadi kelompok yang lebih peduli terhadap upaya isu lingkungan maupun sosial, dari kelompok lainnya. Selain mengharapkan inisiatif pemerintah, juga mengandalkan produsen untuk berperan aktif.”

Sano, hadirkan Greeneration Foundation dan Waste4Change. Foto: istimewa.

Sano, mewakili milenial, memiliki purpose kuat dengan berkontribusi pada lingkungan yang bersih dan lestari.

Ia berpendapat, “Sampah merupakan hal pelik yang menjadi tanggung jawab bersama. Sejak awal kuliah, saya menetapkan purpose dengan mendirikan organisasi yang mengajak masyarakat lebih peduli lingkungan, khususnya #BijakKelolaSampah, yang kemudian terwujud melalui Greeneration Foundation dan Waste4Change. ”

Kiprah lainnya dilakukan oleh Nicky Clara, milenial disability womanpreneur. Nicky mengajak masyarakat Indonesia untuk merubah persepsi serta stigma negatif terhadap penyandang disabilitas.

“Berangkat dari purpose untuk menciptakan disabilitas unggul dan Indonesia yang inklusif, saya ingin memperkenalkan bahwa keterbatasan bukanlah suatu hambatan dalam menciptakan karya dan memberikan kontribusi nyata. Sejatinya, keterbatasan hanyalah sebuah pikiran dalam diri untuk membuat kita berhenti berkarya.”

Milenial seperti Sano dan Nicky telah membuktikan bahwa individu yang memiliki purpose akan memberi manfaat kebaikan yang begitu luas. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03