19 May 2024 - 12:33 12:33

Minus Suarez, Barca Tetap Setajam Silet

WartaPenaNews, Barcelona – Meski tak lagi diperkuat bomber asal Uruguay Luis Suarez, tak mengurangi ketajaman lini serang Barcelona. Di bawah asuhan pelatih baru Ronald Koeman, Barca menggasak sang tamu Villareal dengan skor 4-0 dalam laga pembuka LaLiga, Senin (28/9) dinihari.

Adalah striker remaja Ansu Fati yang mampu menggantikan peran Suarez. Dia tampil impresif setelah bermain satu dua dengan Jordi Alba untuk mencetak gol pertama Barca pada menit ke-15. Ansu Fati kembali mencetak gol empat menit kemudian dengan penyelesaian menawan.

Pemain berusia 17 tahun itu berada pada musim keduanya bersama tim utama Barca.  Fati juga menunjukkan performa luar biasa saat berada di tim muda Barca.

Gol Barca lainnya melalui penalti yang dieksekusi dengan baik oleh kapten Messi di menit ke-35. Sedangkan gil keempat lahir setelah bek Villarreal Pau Torres mencetak gol bunuh diri tepat pada akhir babak pertama.

Kini Koeman,yang menggantikan Quique Setien Agustus silam, tak perlu pusing lagi mencari pengganti Suarez yang melakukan debut luar biasa di Atletico Madrid pada Minggu sebelumnya.

Tanpa Suarez, Barca justru bermain lebih cepat dan lebih kreatif dengan pemain-pemain yang lebih segar. Barca meluncurkan rangkaian serangan balik cepat serta membangun serang sejak dari barisan belakang.

“Itu pertandingan bagus bagi kami, terutama pada babak pertama, kami jauh lebih baik dari mereka, kami menciptakan banyak peluang dan mencetak empat gol,” kata gelandang Barca Sergio Busquets.

“Kami sedikit menurunkan intensitas pada babak kedua dan mereka mempersulit kami, tetapi secara keseluruhan kami mengakhiri pertandingan pertama kami dengan sensasi yang baik. Kami mendekati (performa) tim yang kami inginkan,” tambahnya.

Koeman yang juga mantan bek supertangguh Barcelona menghadiahkan debut LaLiga kepada Pedri yang berusia 17 tahun. Kemudian pemain sayap asal Portugal Francisco Trincao dan gelandang Bosnia Miralem Pjanic pada babak kedua.

Ousmane Dembele juga masuk untuk penampilan kompetitif pertamanya bersama Barca sejak November lalu setelah pulih menjalani operasi hamstring.

Ronald Koeman tidak bisa menahan kegembiraannya, setelah Ansu Fati tampil mengesankan. Pelatih asal Belanda tersebut, juga senang dengan apa yang ditunjukkan pemain muda lainnya, Pedri yang main sebagai pemain pengganti.

“Penampilannya harus disorot. Saya sangat senang dengannya. Kami tahu ia baru berusia 17 dan memiliki banyak hal bisa ditingkatkan. Ia harus menemukan konsistensi dan terkadang ia kurang konsentrasi. Ia tidak begitu bagus melawan Elche, tetapi hari ini ia hebat. Ia memiliki pertandingan yang hebat,” ujar Koeman, usai laga yang dikutip Marca pada Senin (28/9).

Selain Fati, mantan pelatih Timnas Belanda tersebut juga senang dengan penampilan Pedri dan Griezmann. “Saya sangat senang dengannya (Fati) dan Pedri. Mereka berdua memiliki masa depan yang bagus,” ujarnya lagi. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03