19 April 2024 - 14:09 14:09

MTF Raih Penghargaan Indonesia Most Populer Digital Financial Brands dari Iconomics

MTF Raih Penghargaan Indonesia Most Populer Digital Financial Brands dari Iconomics

WartaPenaNews, Jakarta – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) meraih Indonesia Most Populer Digital Financial Brands (Millenials’ Choice) dari Iconomics. Acara penghargaan ini dilakukan dengan menggunakan sarana virtual awarding, dengan menghadirkan pengusaha nasional dan tokoh UMKM Sandiaga S Uno, Jumat  (26/6).

”Kami ucapkan ribuan terima kasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini tentunya membuat kami makin bersemangat untuk memberikan inovasi dan layanan kepada masyarakat agar lebaih baik lagi,” kata Corporate Secretary & Legal Compliance Division Head MTF Arif Reza Fahlepi.

Dalam penghargaan ini, Iconomics memberikan dukungan dan apresiasi kepada 79 perusahaan keuangan terbaik di Indonesia yang tangguh menghadapi peluang, tantangan dan kompetisi di era disrupsi digital.

Perusahaan yang mendapatkan apresiasi adalah perusahaan yang bergerak di industri keuangan yakni perbankan, pembiayaan, asuransi, pembiayaan (multifinance) dan sekuritas.

Founder & CEO Iconomics Bram S Putro menjelaskan, acara Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands ini merupakan dukungan dan apresiasi konkret dari Iconomics kepada perusahaan-perusahaan keuangan.

“Kemajuan teknologi digital pada industri jasa keuangan saat ini harus selalu diapresiasi. Seiring perkembangan teknologi digital dan perubahan perilaku konsumen, khususnya millennial, digitalisasi hukumnya wajib, sudah tidak ada kompromi lagi. Dengan digitalisasi pula, akan semakin mempercepat literasi dan inklusi keuangan,” kata Bram dalam keterangannya.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyatakan apresiasinya terhadap acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini mendorong percepatan transformasi teknologi digital yang menjadikan perusahaan lebih tangguh dan lebih mampu untuk menghadapi pandemi Covid-19. Ini karena perusahaan yang dibangun dengan kekuatan digital akan mampu untuk menjangkau solusi-solusi yang inovatif dan aplikatif di tengah pandemi Covid 19 ini.

“Misalnya cashless banking menjadi salah satu pendorong perubahan-perubahan budaya. Dulu kita harus pegang uang tunai tetapi sekarang harus dalam bentuk pembayaran yang digital dan ini adalah bagian dari pada digitalisasi yang terjadi di seluruh ekonomi kita. Saya yakin dengan semakin banyaknya entrepreneur muda kita menciptakan peluang-peluang usaha, membuka lapangan kerja, menciptakan inovasi-inovasi sehingga layanan produk layanan jasa untuk kebutuhan sehari-hari kita semakin stabil dan terjangkau,” kata  Sandiaga.

Sandi mengatakan bahwa dirinya tidak ingin para milennial hanya mengeluh mencari kerja susah, seharusnya membuka lapangan usaha sendiri dengan menjadi entrepreneur.

Milennial seharusnya tidak hanya mengeluh harga listrik mahal, harga kuota mahal. Seharusnya milennial menciptakan solusi-solusi yang langsung aplikatif dan berperan membangun masa depan yang lebih sejahtera adil dan makmur.

Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials Choice) berdasarkan pada konsep “populer” yaitu pemahaman dan apresiasi dari kaum milennial.

Definisi milennial adalah responden yang pada bulan Februari 2020 berusia 19 sampai dengan 36 tahun. Untuk dapat berjalan sesuai dengan ide “populer” tersebut, maka tim survei banyak melakukan dialog dengan nara sumber millennial melalui berbagai tahapan, yaitu focus group discussion, online quantitative survey, penilaian sampai berujung pemberian apresiasi.(wsa)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03