27 February 2024 - 23:11 23:11

Mulai 8 Januari Bagasi Penumpang Lion Tak Lagi Gratis

WartaPenaNews, Jakarta – Lion Air dan Wings Air memberlakukan kebijakan baru terkait bawaan atau bagasi bagi penerbangan domestik. Mulai 8 Januari mendatang, dua penerbangan itu tak lagi mengratiskan bagasi para penumpang.

“Bila penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019 tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 Kg untuk Lion Air dan 10 Kg untuk Wings Air,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (4/1/2019).

Selama ini, kata Danang, dua penerbangan itu memberikan layanan gratis bagi para penumpang membawa barang bawaannya atau bagasi ke dalam pesawat. Namun setelah adanya ketentuan ini, seluruh bagasi bawaan penumpang bagi seluruh penerbangan domestik tak lagi gratis.

“Lion Air tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma 20 Kg per penumpang, dan Wings Air tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma 10 Kg,” sambung Danang.

Ia menambahkan, setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 Kg dan satu barang pribadi, seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, tas jinjing wanita. Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

“Bagi calon penumpang pengguna jasa Lion Air dan Wings Air yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan, website Lion Air dan kantor penjualan tiket Lion Air Group,” pungkas Danang. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03