25 April 2024 - 19:57 19:57

Thai Lion Air Resmi Luncurkan Penerbangan Thailand-Bali

WartaPenaNews,Denpasar – Maskapai Thai Lion Air (Lion Air Grouo) membuka rute penerbangan langsung Thailand-Bali, dengan frekuensi satu kali setiap hari. Penerbangan ini melangkapi jadwal penerbangan yang sudah ada, setelah Jakarta.

Penerbangan perdana dilakukan dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) pukul 12.55 (waktu setempat) dan mendarat mulus di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS) pukul 18.40 Wita, Jumat (21/12). Tarif mulai dari THB 2.655 atau Rp895.000 untuk sekali jalan.

Penerbangan itu menggunakan Boeing 737-900ER beregistrasi HS-LTS. Pesawat membawa tujuh kru dan 173 penumpang.

Untuk rute sebaliknya bernomor SL-259 menggunakan pesawat yang sama dengan menerbangkan tujuh kru, 158 penumpang. Keberangkatan dari Denpasar pukul 19.20 WITA, dan diperkirakan tiba di Don Mueang pukul 23.05 waktu setempat.

Chairman of the Board, Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro mengungkapkan kebanggaannya bisa meluncurkan layanan penerbangan terbaru dari Bangkok Don Mueang ke Denpasar.

“Kehadiran Bangkok ke Bali merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pilihan jadwal bepergian terbaik bagi pebisnis dan wisatawan ke Thailand serta ke Indonesia bersama Thai Lion Air,” ujar Capt. Darsito dalam keterangan persnya, Minggu (23/12/2018).

Ia menambahkan, peluncuran penerbangan baru ini sekaligus merupakan jawaban dari tingginya permintaan terhadap jasa transportasi udara di Asia Tenggara. Upaya ini juga mendukung Kementerian Pariwisata seiring program mendatangkan jumlah wisatawan ke dalam negeri, salah satunya dari Thailand.

“Ini akan semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand melalui pengembangan serta peningkatkan berbagai aktivitas selain sektor sosial budaya, pariwisata dan perdagangan,” harap Capt. Darsito.

Thai Lion Air adalah salah satu dari Low Cost Carrier (LCC) di Lion Group yang didirikan pada 2013, memiliki 12 jaringan domestik, dua penerbangan lintas negara (regional) dengan lebih dari 20 destinasi internasional. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03