20 May 2024 - 00:19 0:19

Thai Lion Air Resmi Luncurkan Penerbangan Thailand-Bali

WartaPenaNews,Denpasar – Maskapai Thai Lion Air (Lion Air Grouo) membuka rute penerbangan langsung Thailand-Bali, dengan frekuensi satu kali setiap hari. Penerbangan ini melangkapi jadwal penerbangan yang sudah ada, setelah Jakarta.

Penerbangan perdana dilakukan dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) pukul 12.55 (waktu setempat) dan mendarat mulus di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS) pukul 18.40 Wita, Jumat (21/12). Tarif mulai dari THB 2.655 atau Rp895.000 untuk sekali jalan.

Penerbangan itu menggunakan Boeing 737-900ER beregistrasi HS-LTS. Pesawat membawa tujuh kru dan 173 penumpang.

Untuk rute sebaliknya bernomor SL-259 menggunakan pesawat yang sama dengan menerbangkan tujuh kru, 158 penumpang. Keberangkatan dari Denpasar pukul 19.20 WITA, dan diperkirakan tiba di Don Mueang pukul 23.05 waktu setempat.

Chairman of the Board, Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro mengungkapkan kebanggaannya bisa meluncurkan layanan penerbangan terbaru dari Bangkok Don Mueang ke Denpasar.

“Kehadiran Bangkok ke Bali merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pilihan jadwal bepergian terbaik bagi pebisnis dan wisatawan ke Thailand serta ke Indonesia bersama Thai Lion Air,” ujar Capt. Darsito dalam keterangan persnya, Minggu (23/12/2018).

Ia menambahkan, peluncuran penerbangan baru ini sekaligus merupakan jawaban dari tingginya permintaan terhadap jasa transportasi udara di Asia Tenggara. Upaya ini juga mendukung Kementerian Pariwisata seiring program mendatangkan jumlah wisatawan ke dalam negeri, salah satunya dari Thailand.

“Ini akan semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand melalui pengembangan serta peningkatkan berbagai aktivitas selain sektor sosial budaya, pariwisata dan perdagangan,” harap Capt. Darsito.

Thai Lion Air adalah salah satu dari Low Cost Carrier (LCC) di Lion Group yang didirikan pada 2013, memiliki 12 jaringan domestik, dua penerbangan lintas negara (regional) dengan lebih dari 20 destinasi internasional. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03