19 May 2024 - 19:52 19:52

Nirina Zubir ‘Buah’ nya untuk Buah Hati

wartapenanews.com – Aktris dan Pegiat Gaya Hidup Sehat Nirina Zubir menyadari pentingnya buah bagi konsumsi buah hatinya.

Munculnya perkiraan para ahli akan munculnya lima penyakit baru setiap tahun, yang diantaranya bersumber dari binatang dengan risiko penularan ke manusia yang cukup tinggi, membuat Nirina semakin bertekad memberikan penyajian terbaik ragam buah segar berkualitas buat keluarganya.

Beruntung ia tidak mengalami kesulitan karena anaknya bukan termasuk picky eater, segala jenis buah disantap dengan lahap karena sejak awal mereka telah diperkenalkan, serta disajikan buah secara bervariasi, agar tidak menjadi anak pemilih.

Agar penyajiannya tidak membosankan, Nirina memberikan banyak gimmick saat buah hatinya mengonsumsi buah. Diantaranya membuat list varian buah, utamanya jenis lokal musiman agar konsumsinya kian bervariatif.

Edukasi dalam bentuk gimmick dilakukan agar anak-anaknya tertarik, serta memiliki pemahaman seputar manfaat gizi pada buah. “Seperti buah pisang bermanfaat untuk pencernaan dan tulang mereka. Jenisnya sangat beragam. Selain lezat dimakan langsung, pisang bisa diolah menjadi berbagai macam kreasi sajian. Dari minuman, salad, hingga cake.

Bahkan bagian dalam kulit pisang yang masih segar, jika digosok-gosokkan ke kulit tangan dapat membuat tangan menjadi halus, “ujar Nirina.

“Penting, walau dimakan sebagai buah meja, saya dan anak-anak terbiasa untuk membuat penampilan penyajian terkesan wooow…, di antaranya merangkai potongan pisang menjadi wajah badut, gerbong kereta, serta kreasi lain yang inspirasinya sudah kita pikirkan sehari sebelumnya.

Nah, dari ikhwal satu jenis buah pisang saja, bisa memunculkan beragam kreativitas yang baik untuk mendorong anak-anak menjadi produktif, serta mengasah kreativitas mereka.”

‘Gimmick’ agar buah pisang tersaji menarik. Foto: Istimewa

“Terkadang karena kesibukan, saya tetap harus berupaya menyajikan buah dalam keseharian mereka. Tentunya jika dilakukan seperti biasanya sepertinya agak sulit. Karenanya di dalam lemari pendingin, saya senantiasa menyediakan ragam jus buah segar berkualitas.

Jus buah segar menjadi alternatif mengonsumsi buah yang baik dan benar, selain menjadi solusi bila keinginan mengonsumsi buah segar muncul tiba-tiba, sementara persediaannya habis. Minuman buah segar dapat menjadi solusi terbaik bagi keluarga saya. Praktis, bergizi dan tentunya sedap.

Dari kegemaran mengonsumsi buah, Nirina sekeluarga dapat berkegiatan secara maksimal, serta jarang sakit. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03