19 May 2024 - 09:19 9:19

Novel Baswedan dkk Jalani Pendidikan di Bandung Usai Dilantik jadi ASN Polri

WartaPenaNews, Jakarta – Novel Baswedan dan eks pegawai KPK lainnya telah resmi dilantik menjadi ASN Polri, pada Kamis, 9 Desember 2021. Namun, para eks pegawai KPK itu akan terlebih dahulu menjalani pendidikan setelah pelantikan.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pendidikan tersebut akan dilakukan sebelum mereka ditempatkan pada posisi yang telah ditentukan.

Pendidikan akan dilakukan Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) di Bandung, Jawa Barat, selama 14 hari. Pendidikan akan dilakukan setelah 44 eks pegawai KPK ini mengantongi nomor induk pegawai dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Selesai menerima nomor induk pegawai, sesuai persyaratan BKN, harus mengikuti pendidikan selama 14 hari. Tempatnya di Pusdikmin Bandung,” ujar Dedi setelah pelantikan ASN Polri di Gedung Mabes Polri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit akhirnya melantik mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan bersama 43 rekan sejawatnya menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis sore ini, pukul 16.30 WIB. Pelantikan ini bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Dunia yang jatuh pada hari ini.

Novel dkk dilantik setelah setuju direkrut sebagai ASN Polri dan menjalani tes uji kompetensi pada Selasa kemarin, 7 Desember 2021. “Secara resmi 44 orang ini sudah memiliki NIP dan sudah resmi menjadi ASN Polri,” kata Dedi.(mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03