10 May 2024 - 03:21 3:21

Ongen Pastikan Tidak Ada Mahar Nyaleg di Nasdem

Ketua Dewan Pertimbangan DPW Nasdem DKI, Ongen Sangadji. Foto: Dok pribadi

IPOL.ID – Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI, Mohamad Ongen Sangaji memastikan tidak ada mahar politik dalam proses pencalegan di partai besutan Surya Paloh.

Hal itu sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem tidak ada mahar politik dari semua tingkatan. Mulai dari pendaftaran bacaleg hingga daftar caleg sementara (DCS) dan penetapan nomor urut.

“Saya sebagai dewan pertimbangan langsung turun mengawasi seleksi bacaleg Jakarta-Banten. Tak ada beban biaya. Kalau ada yang pungut biaya pengurus NasDem akan dipecat KTA dicabut,” ujar Ongen Sangadji.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Teritori Jawa I yang meliputi Jakarta-Banten ini mengungkapkan, tokoh masyarakat yang bergabung ke NasDem ikhlas bekerja untuk menangkan NasDem dan juga capres Anies Baswedan.

Dalam tiga bulan terakhir, sambung mantan anggota DPRD DKI itu, sudah 30 ribu masyarakat yang membuat KTA NasDem di Jakarta Timur.

“Target di Jakarta Timur, untuk daerah pemilihan (dapil) 4 mendapatkan 3 kursi, Dapil 5 raih 3 kursi, dan dapil 6 dapat 2 kursi. Sedangkan, DPR RI Dapil Jakarta Timur 1, kami target 2 kursi,” katanya.

Di pileg 2024, target Nasdem menangkan Anies sebagai capres menjadi target utama. “Saya optimis pada Pilpres 2024 Anies bisa menang 70 persen Jakarta Timur,” bebernya.(Sofian Ismanto)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03