10 May 2024 - 00:15 0:15

Perkuat Komando Teritorial, Menhan Salurkan Motor Operasional Babinsa Kodim 0609/Cimahi

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0609/Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (16/6). Foto: Pendam Siliwangi

IPOL.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0609/Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (16/6).

Kedatangan Prabowo disambut Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas dan Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono.

Dalam kesempatan itu, Prabowo turut menyerahkan 220 unit sepeda motor dinas Trail CRF 150L yang merupakan bantuan dari pemerintah untuk Kodam di seluruh Indonesia.

“Saya ingin memperkuat Komando Teritorial Korem, Kodim dan Koramil hingga ke seluruh Babinsa. Karena pertahanan negara kita adalah Sishankamrata dan Komando Teritorial merupakan tulang punggung pertahanan kita,” ucap Prabowo dikutip dari Pendam Siliwangi, Sabtu (17/6).

Prabowo berharap agar para Babinsa semakin meningkat kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok serta dapat memanfaatkan motor dinas sebaik-baiknya.

“Laksanakan tugas pokok dengan baik, karena Pemerintah telah mendukung kendaraan untuk operasional Babinsa. Sepeda motor dinas ini merupakan barang inventaris negara yang diberikan kepada kita yang harus di pertanggung jawabkan dengan baik. Perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkas dia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Danramil 0912/Lembang, Kapolsek Lembang, Para Kades Kecamatan Lembang, Para Babinsa Koramil 0912/Lembang Kodim 0609/Cimahi, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta masyarakat penerima Bansos (Pendam III/Siliwangi).(Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03