27 April 2024 - 01:45 1:45

Pamit dari Gerindra, PPP Sambut Sandiaga Uno

wartapenanews.com – Sandiaga Uno berkunjung ke kediaman Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad hari ini, Minggu (23/4/2023). Selain bersilaturahmi, rupanya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) juga pamit undur diri dari Partai Gerindra. Tak lupa ia juga menitipkan sepucuk surat untuk Ketua Umum Prabowo Subianto.

Pamitan itu disampaikannya secara langsung kepada Dasco, saat keduanya mengadakan pertemuan tertutup. “Tadi juga saya sempet ngobrol tertutup sama Bang Dasco, saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini, mohon pamit. Mudah-mudahan tentunya di momen Lebaran ini terus pererat silaturahim, berjuang bersama. Tadi juga sudah mohon pamit, mudah-mudahan di momen spesial ini di hari kedua Lebaran,” kata Sandiaga usai bertemu Dasco di Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023).

Pernyataan Sandiaga diamini oleh Dasco. Dia bahkan menyebut selain pamit, Sandiaga juga menitipkan surat untuk Prabowo Subianto. “Tadi juga, sebelum pamit juga sudah menyampaikan satu buah surat saya belum buka tapi isinya,” imbuhnya.

Dasco menyampaikan keduanya memang berbicara terkait kabar yang beredar selama ini bahwa Sandiaga Uno akan berpindah ke PPP. “Iya, barusan kami bicara panjang lebar, tentang beberapa hal yang memang sudah jauh-jauh hari, ada wacana-wacana di publik. Tadi, Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada ketum,” ujar Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga sempat mengatakan dirinya akan mengumumkan sikap politik usai Idul Fitri atau lebaran nanti. Sikap politik yang Sandiaga maksud adalah keputusannya untuk bertahan sebagai kader Gerindra atau pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sandiaga mengaku sangat berat untuk membuat keputusan tersebut. Untuk itu dia ingin melakukan istikharah selama 10 hari terakhir Ramadan sebelum mengambil keputusan. “Insya Allah habis lebaran sudah ada keputusan finalnya,” kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Kamis (13/4/2023).

Kala itu, Sandiaga masih belum mau terbuka soal pertemuannya dengan dengan Prabowo beberapa waktu sebelumnya. Bahkan dia tidak mau memastikan apakah dalam pertemuan tersebut Prabowo telah memberikan restu kepadanya untuk pindah parpol. Namun usai pertemuan dengan Dasco, hari ini, semua teka-teki langkah politik Sandiaga sudah terjawab.

Jauh sebelum adanya kepastian undur diri Sandiaga dari Partai Gerindra, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Romahurmuziy atau Romy mengaku siap menyambut Sandiaga bergabung dengan PPP.

Dia menjelaskan, PPP tengah memanggil kader terbaik bangsa untuk berhimpun bersama. Sebab, partai berlambang Ka’bah membutuhkan figur lintas profesi dan keilmuan untuk memperkuat barisan guna bertarung pada Pemilu 2024.

“Kami mengundang kader terbaik bangsa ada yang mantan BIN, KPU DKI, ada beberapa pihak yang lain. Tadi kita belum bisa menunjukkan semua. Karena tidak semua bisa hadir dan nanti akan kami umumkan lebih banyak lagi,” ujarnya saat ditemui usai peringatan Hari Lahir (Harlah) PPP ke-50 di Jakarta, Kamis (5/1/2023). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03