19 May 2024 - 20:53 20:53

PDIP, Perindo dan PPP Kumpul Bahas Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.(foto dok pribadi )

IPOL.ID – Parpol pendukung capres Ganjar Pranowo kumpul di Menteng, Jakarta Pusat. Hal itu guna membahas pemenangan capres PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk semakin meluaskan kerja sama antara PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo serta unsur relawan pendukung Ganjar.

“Dan semua menyatakan komitmennya untuk terus menggerakan mesin politik partai, dari struktural partai, dari eksekutif partai, dan legislatif partai bersama relawan,” ujar Hasto usai menggelar pertemuan dengan elite PPP, Perindo serta unsur relawan di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro No 72, Menteng, Jakarta, Kamis (6/7).

Politisi asal Yogyakarta ini menyebut, pertemuan antar-parpol pendukung Ganjar akan dilakukan secara rutin. Tentu, dengan harapan semakin menguatkan koordinasi serta melakukan monitoring pergerakan di tengah rakyat.

“Bagaimana narasi kepemimpinan, dari Pak Ganjar Pranowo yang merupakan kesatu paduan dari Presiden Jokowi di dalam membangun kemajuan Indonesia Raya kita,” ungkap Hasto.

Dia juga tak menampik bahwa pertemuan parpol ini juga turut membahas soal strategi besar dalam pemenangan Ganjar Pranowo.

“Komponennya untuk mendapatkan dukungan lebih besar dari 50 persen + 1 dari rakyat,” jelas Hasto.

Sementara, Hasto menjelaskan bahwa pertemuan elite parpol pendukung Ganjar ini tak membahas soal cawapres. Sebab, pembahasan soal nama cawapres pendamping Ganjar merupakan ranah dari ketum partai politik serta melakukan komunikasi dengan Presiden Jokowi.

“Karena sebelum puncak peringatan bulan Bung Karno, saya menghadap Presiden Jokowi, dan beliau memberikan masukan, arahan-arahan, yang tadi kami jabarkan di dalam rapat koordinasi Pak Ganjar Pranowo,” terang Hasto.(sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03