19 May 2024 - 01:33 1:33

PDIP Usulkan Heru Ambil Alih Pengelolaan JIS, Nah Lho..

IPOL.ID- Polemik Jakarta Internasional Stadium (JIS) terus bergulir. Jika sebelumnya berkutat pada bangunan dan rumput stadion. Kali ini menyangkut pengelolaan stadion tersebut.

Uniknya, PDIP yang kerap mengkritisi pembangunan JIS, mengusulkan agar pemprov mengambil alih JIS.

Adalah anggota DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono yang mendesak Pj Gubernur, Heru Budi Hartono mengambil alih pengelolaan Jakarta Internasional Stadium (JIS) dari BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Pengambilalihan itu penting, karena Jakarta Propertindo merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang hanya mencari keuntungan (profit) tanpa memperhatikan pembinaan fasilitas olahraga maupun seni budaya.

“Saya nilai Jakpro justru akan merugi jika memaksakan untuk mengelola JIS dalam jangka waktu lama. Misalkan dalam satu bulan dia harus mengeluarkan operasional JIS sebesar Rp.60 miliar dalam satu bulan,” ujar Gembong.

Sekretaris DPD PDIP DKI itu mencontohkan, Taman Ismail Marzuki (TIM) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat yang juga dikelola Jakpro.

Menurut dia Jakpro hanya boleh bertanggung jawab pada proses pembangunan TIM layaknya kontraktor pada umumnya.

Pengelolaan TIM pasca dibangun harus diserahkan kembali kepada Pemprov DKI di bidang seni dan budaya. Dengan demikian, pengelola budaya tidak tercampur dengan kepentingan bisnis Jakpro.

“Sebab ini akan merusak anak cucu kita kalau seni budaya sudah dikomersialkan. Jangan sampai anak cucu kita enggak kenal budayanya sendiri,” jelas dia.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03